Qualcomm Rilis Quick Charge 5, Hadir Dengan Kemampuan Isi Daya 100W+

in ,
Qualcomm Quick Charge 5

Qualcomm baru-baru ini merilis sebuah teknologi pengisian daya cepat terbaru mereka, yaitu Quick Charge 5.Quick Charge 5 baru adalah sebuah kemajuan besar dari versi Quick Charge 4 yang telah dirilis beberapa tahun silam.

Hal ini terlihat jelas karena Quick  Charge 5 telah mendukung kecepatan 100W. Walau begitu, Qualcomm mengklaim jika Quick Charge 5 dapat menjaga suhu baterai hingga 10ºC lebih dingin dari versi Quick Charge 4.

Menurut perusahaan, dengan menggunakan Quick Charge 5 sebuah baterai 4.500mAh dapat diisi dari nol hingga 50% hanya dalam 5 menit. Tentu saja dengan waktu pengisian tersebut sangatlah cepat.

Quick Charge 5 juga telah menggunakan Qualcomm® Battery Saver dan teknologi Qualcomm® Smart Identification of Adapter Capabilities. Sebuah teknologi untuk mendukung efisiensi dan membantu memperpanjang siklus hidup baterai pada perangkat pengguna.

“Quick Charge 5, adalah solusi pengisian daya tercepat dan paling serbaguna, serta akan memungkinkan konsumen menikmati perangkat mereka untuk jangka waktu yang lebih lama, tanpa khawatir tentang waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang. Kami bangga untuk memperluas portofolio teknologi kami dan membuat pengisian 100W + menjadi kenyataan secara komersil, “kata Ev Roach, Manajemen Produk VP, Qualcomm Technologies, Inc.

Selain itu, dirinya juga menambahkan jika Qualcomm bekerjasama dengan para produsen untuk mencipatakn perangkat produksi serta memenuhi permintaan konsumen.

“Kami bekerja sama dengan produsen untuk menciptakan perangkat industri terkemuka yang memenuhi permintaan konsumen untuk lebih banyak pengalaman seluler yang mendalam dan mudah diakses. ” ujar EV Roach

Qc Quickcharge5 Infographic Final V2Teknologi pengisian Quick Charge 5 dari Qualcomm ini akan mulai didukung oleh ponsel-ponsel yang dirilis pada Q3 2020. Dimana akan tersedia untuk chipset Snapdragon 865, 865 Plus serta chipset flagship dari Qualcomm dimasa mendatang.

 

Sumber : Blog Qualcomm

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]