Qualcomm Siap Hadirkan 5G Pada Seri Snapdragon 400 Awal Tahun Depan

in , ,

Seperti yang kita ketahui, ketika teknologi baru datang diperkenalkan, maka device-device yang menggunakan teknologi baru tersebut awalnya akan cenderung mahal. Contohnya untuk sekarang ada di teknologi telekomunikasi terbaru untuk perangkat mobile yaitu 5G.

Device 5G pertama adalah yang menggunakan SoC Snapragon 855, kemudian di Snapdragon Summit, Qualcomm memperkenalkan seri Snapdragon 765 dan semenjak itu juga harga ponsel yang memiliki teknologi 5G menjadi lebih terjangkau.

Pada bulan Juni 2020 mereka juga memperkenalkan Snapdragon 690, sebagai pembuka untuk device 5G yang memiliki harga yang lebih terjangkau.

Kali ini Qualcomm membawa 5G ke ranah yang lebih bisa di jangkau banyak orang, karena kabarnya di awal tahun depan di seri 400 yang akan datang kita sudah dapat menikmati teknologi 5G di device yang tentunya saja terjangkau.

Presiden Qualcomm Incorporated yaitu Cristiano Amon mengatakan “Qualcomm akan terus membuka jalan bagi komersialisasi skala besar dari 5G, dan perluasan 5G ke seri Snapdragon 4 diharapkan dapat mengatasi wilayah yang saat ini memiliki gabungan sekitar 3,5 miliar pengguna smartphone, “.

Dengan pernyataan tersebut Qualcomm bisa dibilang akan memenuhi janjinya yang akan membuat 5G dapat dirasakan oleh semua pengguna smartphone.


Baca juga artikel lain terkait dengan Snapdragon, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Avatar

Written by aldo