[RUMOR] Performa Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4 Bakal Melampaui Apple M2

Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4

Pengembangan chipset Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4 tampaknya tidak akan alami penundaan meski sebelumnya sempat dikabarkan alami beberapa masalah internal. Kini, Qualcomm mengklaim chipset anyar tersebut bakalan mampu melampaui Apple M2 dalam urusan performa.

Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4, Bisa Lampaui M2?

Konon katanya bisa melampaui kemampuan Apple M2

Rumor terkait chipset Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4 ini bisa melampaui performa dari Apple M2 ini kami lansir dari Wccftech. Di mana hal tersebut bisa tercapai berkat inovasi yang dilakukan oleh manufaktur chip tersebut.

Kombinasi dari Oryon core dan kepiawaian untuk membuat chip oleh Qualcomm ini ternyata membawa sejumlah peningkatan – bahkan digembar-gemborkan bisa melampaui performa dari M2 yang dibuat Apple.

Skor GeekBench yang diraih oleh 8cx Gen 4

Namun, belum jelas varian Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4 mana yang bisa memberikan performa lebih baik dari M2 milik Apple, mengingat varian terbaik chipset ini menawarkan 12 Core, yang terbagi menjadi 8 Performance Core dan 4 Efficiency Core.

Yang membuat rumor ini menjadi menarik adalah mereka hanya membandingkan chipset terbaik yang mereka miliki dengan chipset M2 yang hanya memiliki 8 Core saja, alih-alih lakukan komparasi dengan M2 Pro yang memiliki spesifikasi lebih baik.

Belum Memiliki Waktu Peluncuran yang Pasti

Belum memiliki waktu peluncuran yang pasti

Setelah kami ulik dan diperkuat oleh sumber di atas, sayangnya Qualcomm Snapdragon 8cx Gen 4 ini belum memiliki waktu peluncuran yang benar-benar pasti. Bahkan, bisa saja momen terbaik untuk meluncurkan chipset ini akan didahului oleh peluncuran Apple M3 yang menanti.

Bila memang peluncuran chipset teranyar dari Qualcomm ini akan menyambangi pasar setelah peluncuran M3 pada akhir tahun nanti, besar kemungkinan chipset Qualcomm ini bakalan meluncur pada kuartal pertama tahun 2024.

Meski demikian, bisa saja waktu peluncuran chipset tersebut bakalan berubah mengingat informasi ini masih sebatas rumor.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version