Qualcomm Snapdragon X Elite Unjuk Kekuatan, Bisa Jalankan Game Ini di 1080P!

Qualcomm Snapdragon X Elite

Bocoran demi bocoran informasi chipset anyar Qualcomm Snapdragon X Elite, tampaknya kini hampir mencapai titik puncaknya. Bagaimana tidak, performa chipset tersebut dikatakan mampu menjalankan sebuah game pada resolusi 1080P dengan cukup mudahnya. Memangnya game apa sih yang jadi ajang demonstrasi chipset tersebut?

Game Ini Jalan di 1080P dengan Qualcomm Snapdragon X Elite

Akhirnya performa real-nya sudah mulai kelihatan nih

Menjalankan game di resolusi 1080P, tentunya merupakan hal yang amat mudah dicapai oleh komputer dan laptop dengan spesifikasi yang mumpuni. Namun, bagaimana jika sebuah chipset mobile ternyata mampu menjalankan game dengan resolusi yang sama, bahkan dengan cukup playable?

Nah, hal tersebut dibuktikan dengan sebuah chipset teranyar Qualcomm, yakni Snapdragon X Elite yang telah kami beritakan sebelumnya, ternyata chipset tersebut mampu menjalankan game pada resolusi 1080P dengan mudah, dan termasuk lancar.

Devin Arthur tunjukkan performa chipset terbaru Qualcomm

Lalui cuitan Devin Arthur, ia memamerkan performa chipset Snapdragon X Elite yang mengejutkannya mampu jalankan game Baldur’s Gate 3 pada resolusi 1080P. Berdasarkan video yang disertakan dalam cuitan tersebut, terlihat gameplay yang bisa kita sebut sama sekali tak ada masalah, dengan kisaran 25-30 FPS.

Baldur’s Gate 3 dapat dimainkan dengan cukup lancar

Performa yang mengejutkan ini tentunya dibarengi dengan GPU Adreno dengan performa sekitar 4.6 TFLOPS, yang saat kami ulik lebih dalam ternyata menawarkan kemampuan hampir dua kali lipat dari grafis terintegrasi Radeon 780M yang merupakan mikroarsitektur RDNA 3, dengan konsumsi daya keseluruhan yang kurang lebih sama.

Adreno akan Membuka Kemungkinan Baru?

Skor Cinebench yang potensial

Selain terdiri dari 8 performance dan 4 efficiency core, tak lupa Snapdragon X Elite ini dibekali dengan grafis Adreno dengan kemampuan yang mengejutkan. Ditambah kombinasi Hexagon NPU dan dukungan memory sampai dengan LPDDR5X-8533, tentunya akan semakin meningkatkan grafis terintegrasi chipset ini secara keseluruhan.

Bahkan tidak menutup kemungkinan ke depannya Adreno akan memimpin, melihat performa yang ditawarkan kemampuan olah grafis yang dikembangkan oleh Qualcomm ini justru lebih kuat dari pemain lama sekelas AMD.

Bagaimana menurut kalian, brott? Apakah kalian menjadi cukup tertarik dengan kehadiran chipset yang mumpuni ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version