Qualcomm Tantang Intel, AMD, dan NVIDIA dengan CPU Gaming ARM-nya

Qualcomm Snapdragon 865
Qualcomm mencoba gebrakan baru di industri PC gaming.

Kita semua tahu bahwa PC gaming saat ini tengah dikuasai tiga perusahaan raksasa yang mengatur komponen chip utamanya, mulai dari Intel, AMD, dan NVIDIA. Sementara chip lain seperti motherboard, RAM, SSD, HDD, Cooler, dan power supply ditangani perusahaan lain.

Keadaan tersebut memang seolah tak membuka perusahaan lain untuk ikut bersaing. Tidak sampai Qualcomm mengumumkan produk terbarunya.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, perusahaan yang awalnya hanya fokus memproduksi chip untuk ponsel pintar tersebut mencoba untuk merambah pasar PC gaming dengan CPU terbaru berbasis ARM.

CEO Qualcomm, Cristiano Amon mengatakan bahwa mereka berencana transisikan diri untuk rambah pasar PC dengan CPU berbasis ARM tersebut.

Qualcomm mengklaim bahwa CPU Snapdragon terbarunya akan hadir di laptop dengan desain yang akan mengedepankan performa dan efisiensi daya. Termasuk GPU Adreno dengan performa grafis yang berbeda.

Meskipun klaim mereka masih belum bisa dibuktikan di pasar PC, namun Qualcomm bukan perusahaan baru untuk urusan teknologi. CPU mereka banyak digunakan di ponsel Android berkualitas tinggi dan headset VR terbaik seperti Oculus Quest 2.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version