Qualcomm Tengah Buat Chipset Kelas Menengah yang Dukung Refresh Rate 144 Hz

Snapdragon Budget

Qualcomm sedang mengembangkan berbagai chipset Snapdragon kelas menengah baru, yang dapat menyediakan beberapa fitur kelas atas.

Menurut Winfuture.de, salah satu chipnya adalah SM6375, yang akan menyediakan empat model berbeda, tetapi keempat model ini hanya berbeda dalam frekuensi CPU dan GPU. Menurut laporan itu, frekuensi GPU akan menjadi 800 hingga 940 atau 960MHz. Ini akan memiliki empat Gold core dan empat core Silver.

Output paling lambat memungkinkan empat Core Gold berjalan pada maksimum 2,1 gigahertz dan empat Core Silver pada 1,8 gigahertz. Ada juga varian di mana core gold masing-masing bekerja pada 2,2, 2,3, dan 2,5 gigahertz, sedangkan inti perak masing-masing 2,0, 2,1, dan 2,2 gigahertz.

Kecepatan clock GPU juga berfluktuasi antara 800 dan sekitar 940 atau 960 megahertz, tergantung pada modelnya.

Kita berbicara tentang beberapa SKU, tetapi semuanya menggunakan basis yang sama. Bisa dibayangkan bahwa Qualcomm akan memasarkan chip yang sama dalam versi yang berbeda dengan beberapa nama.

Fakta bahwa Qualcomm sudah menguji platform pengembang dengan tampilan dengan kecepatan refresh maksimum hingga 144 Hertz mendukung setidaknya satu model yang diarahkan untuk bermain game. Oleh karena itu, dapat dibayangkan bahwa dalam kasus ini juga, selain versi dasar, versi game dengan clock rate yang sedikit lebih tinggi juga akan masuk ke pasar.

Masih harus dilihat bagaimana Qualcomm akan memposisikan chip baru dalam portofolionya. SM6350 di bawah ini dalam hal nomor model dipasarkan sebagai Snapdragon 690.

Selain itu, SM6375 baru dengan demikian dapat masuk ke pasar sebagai Snapdragon 695. Selanjutnya, versi game dapat hadir sebagai Snapdragon 695G. Namun, penamaan chip ini sepenuhnya hanya sebatas spekulasi dari Winfuture.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version