Qualcomm Umumkan Sertifikat QC4+ Berikut Ponsel Yang Sudah Mendukung

in ,

Saat ini teknologi penggunaan ponsel sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang, dengan begitu tentu saja membuat banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba dalam membuat inovasi-inovasi menarik yang bisa membuat orang tertarik dan membeli produknya. Namun dengan banyaknya inovasi ponsel tersebut kadang akan memakan daya yang lebih yang menbuat baterai lebih cepat habis disinilah banyak orang yang mengeluh karena membutuhkan waktu lama dalam mengisi daya, oleh karena itu Qualcomm Quick Charge 4 diperkenalkan.

Qualcomm Quick Charge adalah sebuah teknologi pengisi daya super cepat milik Qualcomm yang sampai saat ini sudah sampai pada generasi ke-4. Dengan teknologi Quick Charge ini diharapkan waktu untu mengisi daya baterai menjadi semakin cepat dan singkat sehingga tidak akan mengganggu aktifitas para penggunanya. Dengan pengumuman standar pengisian USB PD3.0 (PPS), Qualcomm QC4 juga mengantarkan peningkatan dan berkembang menjadi standar pengisian QC4 + yang kompatibel dengan USB PD3.0 (PPS), QC3.0, dan QC2.0.

Dengan popularitas teknologi pengisian daya super cepat yang tinggi semakin banyak ponsel dan pengisi daya yang mendukung pengisian cepat QC4 + tersedia di pasar. Baru-baru ini, ChargerLAB memperoleh daftar ponsel bersertifikasi Quick Charge4 + terbaru dari Qualcomm. Sampai sekarang, ada 18 ponsel dari 9 merek yang telah memperoleh sertifikasi Qualcomm QC4 / 4 +. Ini adalah 10 model lebih banyak dari daftar sebelumnya yang diperoleh.

Menurut data saat ini, Xiaomi memiliki model paling bersertifikat QC4 / 4 +, termasuk versi eksplorasi Xiaomi Mi 8 dan Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 Pro, Xiaomi Mi A2, Xiaomi MIX 3 dan Xiaomi Pocophone F1. Merek-merek Cina lainnya seperti AMG, Qiku, dan ZTE juga telah ditambahkan ke dalam daftar.

 

Sumber : Gizchina

 

Jangan lupa untuk membaca berita tentang Tech dan Artikel menarik lainya dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.