Quantic Dream Tidak Lagi Eksklusif untuk Platform Manapun

in

Selama lebih dari 10 tahun eksklusif untuk platform PlayStation besutan Sony, Quantic Dreams dengan game-game interactive story sebagai ciri khas game mereka, kini nampaknya benar-benar ingin fokus melebarkan sayap mereka menuju platform lain.

Hal ini tentu sudah terlihat semenjak beberapa bulan lalu, dimana Heavy Rain dan Beyond: Two Souls sudah hadir untuk PC via Epic Games Store, sedangkan Detroit: Become Human akan menyusul dalam beberapa bulan kedepan.

Dan melalui interview yang dilakukan DualShockers (via PC Gamer), David Cage selaku founder dari Quantic Dreams mengkonfirmasi bahwa kedepannya mereka tidak lagi terikat oleh satu platform, kecuali jika ada semacam kerjasama khusus.

Quantic Dream tidak lagi eksklusif untuk platform manapun,

…, kecuali jika ada semacam tawaran eksklusifitas per-judul gamenya (red), semua game yang kami kerjakan akan rilis di semua platform saat peluncurannya.

—David Cage

David Cage sendiri diketahui telah mengincar untuk memutuskan ikatan eksklusifitas dengan Sony dua tahun sebelum peluncuran Detroit: Become Human. Dimana ia percaya bahwa dengan menuju platform lain seperti PC misalnya, Quantic Dream juga dapat menjadi publisher sendiri, untuk game mereka sendiri maupun game-game dari developer lainnya.

Perlu diketahui juga bahwa walau memang akan rilis pada platform selain PlayStation, peluncuran versi PC sendiri masih eksklusif untuk rilis di Epic Games Store yang notabene belum berhasil memikat hati para gamer. Walau demikian, tidak menutup kemungkinan bagi Quantic Dream untuk juga merilis game versi PC nya di tempat lain pada waktu mendatang.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait Quantic Dream atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]