Quest Designer CD Projekt Red Ungkap Alasan Mengapa Side Quest Mereka Selalu Menarik

Quest Designer Cd Projekt Red

Kamu yang gemar memainkan game dari CD Projekt Red pasti pernah merasakan kalau mereka tidak pernah gagal dalam menyajikan side quest menarik. Sebut saja mulai dari The Witcher sampai Cyberpunk 2077 yang tak hanya bisa memberikan pengalaman cerita utama apik, side quest juga tak jarang dapat pujian serupa.

Apa bumbu rahasia yang dipercikkan dalam kuali game mereka sehingga bisa menghasilkan kualitas side quest sebagus itu? Pertanyaan ini langsung dijawab sama quest designer Cyberpunk 2077.

Quest Designer CD Projekt Red Beberkan Rahasia Kualitas Side Quest Game Mereka

Salah satu side quest di Cyberpunk 2077

Ternyata jawaban sebenarnya cukup simpel. Melalui interview eksklusif dengan PCGamer di GDC tahun ini, lead quest designer Cyberpunk yaitu Pawel Sasko ungkap kalau sebenarnya mereka menolak lebih dari 90% ide quest dan hanya menggunakan kurang dari 10%-nya.

Banyaknya kuantitas ide bukan berarti semuanya berkualitas. Pentingnya seleksi terhadap apa yang cocok dan tidak adalah sesuatu yang penting sehingga bisa menjadikan sude quest lebih berarti untuk dimainkan, tak hanya cerita utama saja.

Desainer yang jago punya rasio penerimaan ide sekitar 5 sampai 10%. Kalau seseorang bisa punya 10% , orang ini bisa jadi adalah yang terbaik dalam tim.

Pawel Sasko, lead quest designer Cyberpunk 2077

Dipilih yang Terbaik dari Terbaik

Kuncinya ya tetap saring ide

Pawel pun menambahkan kalau tim mereka diberikan tugas mencari ide quest lewat daftar genre dan tema apa yang ingin dikerjakan. Dalam sehari, mereka bisa memberikan 5, 10, sampai 20 ide. Barulah nanti dipilah yang terbaik diantaranya.

Sang lead designer pun mengatakan kalau mereka yang terbaik dibidangnya saja masih bisa menghasilkan ide buruk. Sehingga tetap perlu adanya penyaringan agar bisa menyiapkan sesuatu yang dianggap bagus untuk diaplikasikan dalam game nantinya.

Hingga tak kaget kalau tetap ide yang terpilih adalah top 5% saja dari semua ide yang dicurahkan. Memang perlu seketat itu kalau ingin kualitas terjaga ya kan brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version