[Quiz] Kami Bisa Menebak Berapa Lama Kamu Bisa Bermain Game Sehari Melalui 7 Sate Berikut

Awas ngiler


  1. Berbeda dengan sate ayam biasa, bumbu sate ayam Ponorogo terasa paling khas di lidah berkat kemiri yang ditambahkan ke dalamnya. Berbeda dengan Sate Madura yang populer, sate ayam Ponorogo dagingnya tidak dipotong menyerupai dadu seperti sate ayam pada umumnya, melainkan disayat tipis panjang menyerupai fillet, sehingga selain lebih empuk, gajih atau lemak pada dagingnya pun bisa disisihkan. Sate daging ayam dapat disajikan bersama dengan sate usus, kulit, dan telur ayam muda. Perbedaan berikutnya adalah sate Ponorogo melalui proses perendaman bumbu (di"bacem") agar bumbu meresap ke dalam daging. Sate daging, usus, dan kulit dibumbui dengan bumbu kecap dan minyak sayur.

    1. Ngga demen
    2. Biasa aja
    3. Leh ugha
  2. 2 Sate Ayam Madura

    Mirip dengan sate ayam ponorogo, bumbu kacang sate ayam madura umumnya ditambahin sama merica. Di Madura sendiri kadangkala yang dipakai bukanlah saus kacang, namun saus atau sambal kemiri. Selain itu seringkali arang pembakaran sate ini sering ditaburi dengan jeruk limau.

    1. Ngga demen
    2. Biasa aja
    3. Leh ugha
  3. 3 Sate Taichan

    Jika sate ayam pada umumnya pake bumbu kacang dan kecap, maka sate taichan pake micin, jeruk nipis, sama garam sebagai perasa.

    1. Ngga demen
    2. Biasa aja
    3. Leh ugha
  4. 4 Sate Kambing

    Sate kambing biasanya bervariasi, ada yang dibumbu dengan varian kecap, namun tak sedikit yang gunakan kacang tanah sebagai bumbunya. Biasa disajikan bersama lalapan kubis, tomat, dan bawang merah yang diiris tipis kemudian diberi kecap dan ditambahkan taburan merica.

    1. Ngga demen
    2. Biasa aja
    3. Leh ugha
  5. 5 Sate Padang

    Sate Padang adalah sate yang berasal dari Padang, Sumatera Barat. Biasanya dibuat dengan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas.

    1. Ngga demen
    2. Biasa aja
    3. Leh ugha
  6. 6 Sate Klatak

    Sate klatak merupakan makanan khas Bantul, Yogyakarta. Terbuat dari daging kambing. Namun, cara memasaknya berbeda. Dia menggunakan tusuk yang terbuat dari jeruji sepeda, sementara bumbunya menggunakan garam dan lada. Berkat jeruji sepeda digunakan sebagai konduktor panas, dagingnya terasa lebih empuk dibanding sate kambing biasa.