[QUIZ] “Siapakah Aku?” Jangan Ngaku Gamer Jika Kamu Nggak Bisa Jawab 10 Judul Game Ini!


Follow Us

Seiring perkembang jaman tentunya perkembang video game terus berubah. Dari era game arcade hingga sekarang bergeser ke era game-game andorid dan ios, dari era side scrolling beat em up bergeser menjadi genre MOBA dan Battle Royale. Tentunya banyak judul game yang sudah dirilis hingga tahun 2018 ini. Oleh karena itu kali Gamebrott bakal kasih Quiz pengetahuan tentang game. Namun Quiz kali ini agak berbeda karena hanya memberikan sedikit clue dari judul-judul game jadul tersebut, selain itu pertanyaan akan berasal dari game-game yang dirilis di era arcade hingga PS 2 saja, (itung-itung sekalian nostalgia). Jangan lupa screenshoot nilai kamu di kolom komentar yaa brott!!!

Follow Us
  1. 1 "Aku memerlukan kotak warna merah dan biru untuk membuat senjata"

    1. Tomba
    2. Bomberman
    3. Team Buddies
    4. Alundra
    Correct!
    Wrong!

    Team Buddies

    Game yang dirilis pada tahun 2000 oleh pengembang Psygnosis dan Osiris Studios dan dirilis untuk console PS1 ini menawarkan game Tactical Shooter yang unik, dimana kamu harus menyusun kotak-kotak untuk membuat senjata seperti pistol, bazooka, hingga tank untuk menghancurkan markas lawan.

  2. 2 "Aku identik dengan wanita cantik dan Kamera Obscura"

    1. Fatal Frame
    2. Kuon
    3. Forbidden Siren
    4. The School : White Days
    Correct!
    Wrong!

    Fatal Frame

    Game horror yang buatan Tecmo yang selalu identik dengan wanita cantik dan selalu ditemani sebuah kamera Obscura sebagai senjata yang berguna menangkap roh-roh penasaran, pertama kali dirilis pada tahun  2001 dan sejauh ini telah memiliki 7 judul game. Game ini sendiri disebutkan diangkat dari sebuah kisah nyata di Jepang.

  3. 3 "Kalo mau curang tahan L1+R2 dan tekan kiri, segitiga, kanan, kiri, lingkaran, kanan, bawah (2 kali)"

    1. The Last of Us
    2. Crash Bash
    3. Uncharted
    4. Crash Team Racing
    Correct!
    Wrong!

    Crash Team Racing

    Game yang merupakan spin-off dari game legendaris Crash Bandicoot ini mengusung genre racing dimana kamu bisa menyingkirkan lawan-lawan mu dengan berbagai macam senjata yang akan kamu dapatkan selama perlombaan berlangsung.  Game ini sendiri dirilis pada tahun 1999, dan menjadi salah satu game yang merajai rental di Indonesia.

  4. 4 "Aku merupakan game RPG yang memiliki 4 disc di console PS1"

    1. Vargant Story
    2. Chrono Cross
    3. Final Fantasy VII
    4. Final Fantasy VIII
    Correct!
    Wrong!

    Final Fantasy VIII

    Seri kedelapan dari franchise Final Fantasy ini memiliki memiliki setting di sebuah dunia fantasi yang terbagi atas beberapa region besar. Ada Galbadia, Ester, Trabia, dan Balamb dengan teritori kekuasaannya masing-masing. Kamu akan berperan sebagai, Squall Leonheart, merupakan salah seorang mahasiswa di Balamb Garden, semacam pusat pelatihan kemiliteran yang didesain untuk menjaga wilayah tersebut.

  5. 5 "Aku merupakan game Fighting yang karakternya bisa berubah menjadi hewan buas"

    1. Bloody Roar
    2. Rival Schools: United by Fate
    3. Guilty Gear
    4. The King of Fighters
    Correct!
    Wrong!

    Bloody Roar

    Game legendaris buatan Hudson Soft ini merupakan game fighting yang unik dimana kamu bisa merubah menjadi hewan buas. Selain itu game ini sendiri memiliki cerita yang menarik untuk diikuti, dimana akan  berpuast pada si karakter utama, Yugo "The Wolf". Sejak dirilis pertama kali pada tahun 1997, game ini telah memiliki 4 seri yang dirilis platfrom PS1, PS2, Xbox, bahkan hingga Arcade.

  6. 6 "Aku terlahir dari pengembang yang sama dengan game Grand Theft Auto"

    1. Bully
    2. Scarface: The World Is Yours
    3. L.A. Noire
    4. The Warriors
    Correct!
    Wrong!

    Bully

    Game yang bergenre open-world  ala “GTA” ini memiliki tema utama kehidupan remaja sebagai sebagai inti cerita, dimana kamu akan berperan sebagai Jimmy Hoppkins, seorang remaja nakal yang baru saja pindah ke Bullworth Academy. Selama permainan berlangsung kamu bebas menjelajah sekolah mu,dimana kamu bisa mengikuti berbagai macam pelajaran, menjalankan berbagai misi ataupun hanya sekedar bermain-main dengan berbagai macam mini game.

  7. 7 "Kamu bisa menemui ku hampir di semua platfrom"

    1. Harvest Moon
    2. Metal Slug
    3. Mega Man X
    4. Golden Axe
    Correct!
    Wrong!

    Metal Slug

    Game side scrolling sejuta umat garapan SNK ini pertama kali dirilis pada tahun  1996. Menariknya Game yang selalu memiliki tema perang dan invasi alien ini bisa kamu jumpai di hampir semua console baik dari Playstation, Xbox, Nintendo, hingga console jadul Sega. Heavy Machine Gun!!!!

  8. 8 "Aku game side scrolling Beat 'em up klasik"

    1. Streets Of Rage
    2. Double Dragon
    3. Final Fight
    4. River City Ransom
    Correct!
    Wrong!

    Double Dragon

    Game beat-em up  yang dirilis pada tahun 1987 dan berhasil menjadi primadona di mesin arc di masanya. Double Dragon sendiri menawarkan gameplay yang menantang  berfokus pada kerjasama tim, dimana kamu harus menghajar musuh-musuh mu sepanjang permainan. Hingga tahun 2018 ini game Double Dragon telah memilki puluhan judul yang dirilis dihampir semua console. Menariknya dalam setiap seri gamenya kamu akan berperan sebagai dua orang bernama Billy dan Jimmy yang identik dengan warna biru dan merah.

  9. 9 "Aku game Fighting yang menghadirkan Rapper-rapper terkenal"

    1. Def Jam: Fight for NY
    2. Soulcalibur
    3. L.A. Noire
    4. True Crime New York City
    Correct!
    Wrong!

    Def Jam: Fight for NY

    Game yang merupakan seri kedua dari Franchise Def Jam ini pertama kali dirilis pada tahun 2004 di console PS2 dan merupakan game bergenre Fighting. Def Jam: Fight for NY sendiri menghadirkan berbagai macam gaya bertarung seperti itu Street Fighter, Martial Art, Kickboxing, Wrestling dan Submission. Menariknya, karakter dalam game ini kamu akan menjumpai Rapper-rapper terkenal seperti Xzibit, Ludacris, dan Snoop Dogg, yang bisa kamu gunkan dalam pertarungan.

  10. 10 "Aku seorang pembunuh bayaran"

    1. Saints Row
    2. The Saboteur
    3. Hitman
    4. Alpha Protocol
    Correct!
    Wrong!

    Hitman

    Hitman pertama kali dirilis pada tahu 2000 di PC dengan judul Hitman : Codename 47, dan hingga tahun 2018 ini telah ada sekitar 9 judul game Hitman  yang tersebar dihampir semua platfrom. Di dalam game yang bergenre stealth ini kamu akan berperan sebagai seorang pembunuh bayaran bernama Agent 47, yang identik dengan kepala botak dan tanda barcode di belakang kepalanya. Menariknya dalam game ini kamu diberikan kebebasan untuk membunuh target mu.

[QUIZ] "Siapakah Aku?" Jangan Ngaku Gamer Jika Kamu Nggak Bisa Jawab 10 Judul Game Ini!

Created on
  1. Quiz result
    You scored
    Correct!
    Share Your Result
  2. Quiz result

    Jangan Lupa Screenshoot skor mu dikolom komentar!

    You scored
    Correct!
    Share Your Result
BACA JUGA  [QUIZ CCKlogi] Siapakah Karakter Videogame Yang Jadi Bodyguardmu?

Like it? Share with your friends!