R6s Run ‘N’ Gun 4 Nation Indonesian Qualifier, Tangga Menuju Kompetisi Internasional

landscape gaming rainbow six siege 07

Rainbow Six Siege merupakan game yang masih terbilang baru apa bila di bandingkan dengan beberapa game yang masih memegang gelar E-sport sekarang. Namun fakta tersebut tak menghentikan ambisi Rainbow Six Siege untuk melebarkan sayapnya di kancah E-sport Indonesia. Kompetisi Run ‘N’ Gun 4 Nation Indonesian Qualifier ini sendiri merupakan sebuah turnament Rainbow Six Siege yang di buat oleh Rainbow Six Siege Indonesian Community dan juga Aerowolf Organizer. Turnamen ini merupakan sebuah langkah besar bagi perkembangan E-sport Rainbow Six di Indonesia.

Run ‘N’ Gun 4 Nation Indonesian Qualifier, merupakan sebuah turnamen sekaligus kualifikasi untuk turnament Run ‘N’ Gun 4 Nation di Thailand nanti. Turnament ini sendiri di ikuti oleh 4 negara yaitu Thailand, Singapura, Filipina, dan Indonesia. Didukung oleh  AMD, Acer Predator, Adata, dan Corsair turnamen ini akan berhadiah total 5 juta rupiah. 4 Tim teratas pada kompetisi ini nantinya, akan memiliki kesempatan untuk bertanding melawan masing-masing perwakilan dari 3 negara yang menjadi peserta kompetisi Run ‘N’ Gun 4 Nation di Thailand. Ini merupakan kesempatan salah satu kesempatan yang bagus bagi Indonesia, untuk menunjukan taringnya di mata dunia.

Pihak aerowolf sendiri ingin menyatukan 4 negara kedalam satu kompetisi Rainbow Six dan juga PUBG, Jimmy Lie selaku perwakilan dari Aerowolf juga merasa bangga karena ada perwakilan Indonesia yang berhasil melaju ke kancah International, ia juga beranggapan bahwa game yang masih terhitung bari ini cukup mudah untuk berkompetisi di luar sana, tidak seperti CS:GO dan juga Dota 2 yang memiliki banyak sekali tahapan.

Perkembangan Rainbow Six di Indonesia sendiri merupakan sebuah langkah yang lambat namun pasti, melihat dari bagaimana gameplay game ini yang sangat membutuhkan strategi dan juga role tiap operator sangat kompleks bagi para pemain baru, hal yang sama juga diamini oleh founder Rainbow Six Community Bobby Rachmadi Putra “untuk tipe orang Indonesia ini r6s cukup susah untuk diterima” “seperti sebuah game FPS tapi pake Role Play”. Namun Rainbow Six Community Indonesia juga sangat terbuka bagi para player-player baru yang ingin belajar atau tak memiliki tempat untuk belajar, kalian bisa langsung cek ada discordnya di Discord.

Turnament ini sendiri akan berlangsung mulai dari tanggal 30 hari ini sampai 1 april nanti. Jika kalian ingin lihat keseruah turnament Rainbow Six Siege atau pengen belajar-belajar main gamenya kalian bisa tonton live pertandinganya di channel Aerowolf Organizer.

Exit mobile version