Radeon RX 6700XT akan Dirilis Bulan Ini dengan Kisaran Harga 6-7 Juta

in , , ,
Amd 6700 Xt Render.0
Sumber: The Verge

Pada tanggal 3 Maret kemarin, AMD Radeon baru saja menggelar sebuah acara bernama “Where Gaming Begins Ep.3”. Pada kegiatan tersebut, AMD Radeon secara langsung memperkenalkan sebuah VGA yang telah ditunggu kehadirannya oleh para gamer yakni Radeon RX 6700XT.

VGA tersebut mempunyai spesifikasi yang cukup menjanjikan, di antaranya yakni: 40 Compute Units, 2424 MHz gameclock, VRAM sebesar 12GB GDDR6, dan total board power sebesar 230W. AMD juga menkonfirmasi bahwa Radeon RX 6700XT dikhususkan bagi para gamer yang mengincar game dengan resolusi 1440P beserta pengaturan grafis “rata kanan”, dan untuk para gamer kompetitif.

Tak lupa juga dengan hadirnya fitur AMD smart acess memory, yakni sebuah fitur yang mana dapat memberikan ekstra tenaga pada VGA ketika disandingkan dengan processor dari AMD Ryzen seri 5000 dan 3000 mereka.

Screenshot (1391) Screenshot (1392)

Radeon RX 6700XT ini akan dirilis pada tanggal 18 Maret nanti dengan harga 479 USD atau sekitar 6,9 juta rupiah. Uniknya lagi, guna untuk mengantisipasi ludesnya Radeon RX 6700XT di pasar, AMD akan merilis VGA tersebut bersama dengan para vendor yang membuat kustom Radeon RX 6700XT mereka, seperti ASUS, Asrock, Gigabyte, dan lainnya.

Screenshot (1394)

Perlu kalian ingat, ada kemungkinan harga pada Radeon RX 6700XT ini akan naik dalam beberapa hari setelah perilisan. Mengingat harga dan performa yang diberikan sangat menarik perhatian bagi para penimbun untuk mencari keuntungan lebih.


Baca lebih lanjut tentang AMD, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.