Ragnarok Origin akan Sambangi Jepang dalam Waktu Dekat

in , ,
Ragnarok Origin Feature 2
Jepang menjadi negara selanjutnya yang dapatkan servis Ragnarok Origin.

Dari sekian banyak video game, Ragnarok Online mungkin menjadi franchise yang paling sering “diperah”. Game buatan Gravity tersebut memang hanya miliki dua versi PC, online dan Battle Offline. Namun miliki banyak sekali versi mobile dan tak ada satupun yang bisa sedekat iterasi orisinalnya. Bahkan Ragnarok Forever Love buatan XingDong yang digadang-gadang mirip dengan orisinalnya tidak bisa menjawab semua itu. Namun tidak untuk Origin.

Sejak pertamakali diumumkan dan gelar betanya, Ragnarok Origin menjadi salah satu game yang miliki keakuratan nyaris sama persis dengan versi PCnya. Sayang, Gravity selaku pemilik gamenya tidak akan merilisnya keluar Korea untuk beberapa waktu karena fokus mereka untuk mengembangkannya di negeri gingseng tersebut. Namun, sepertinya hal tersebut tidak berlaku untuk negara tetangga mereka, Jepang.

Hal ini diungkapkan oleh laporan keuangan salah satu publisher asal Jepang, GungHo Online Entertainment yang dipublish tanggal 7 Agustus kemarin (via 4Gamer). Mereka memutuskan untuk mempublish Ragnarok Origin di Jepang dan tengah persiapkan untuk segera meluncurkannya dalam waktu dekat.

Meskipun pimpinan tim developer Ragnarok Origin sebelumnya pernah mengatakan bahwa mereka ingin mensukseskan gamenya di Korea Selatan dibanding harus fokus untuk perluas distribusinya ke luar negeri. Namun pengumuman bahwa gamenya akan hadir di Jepang dalam waktu dekat, tentu memberikan harapan lebih bagi mereka yang ingin memainkan gamenya dalam bahasa Inggris di masa datang. Setidaknya setelah versi Jepangnya berjalan cukup lama.

Ragnarok Origin awalnya dirilis secara eksklusif hanya untuk Korea Selatan pada tanggal 7 Juli 2020 kemarin untuk Android dan iOS. Gamenya dikembangkan langsung oleh Gravity atas dasar versi PCnya dengan tampilan visual yang lebih modern dan tambahan konten barunya.


Baca lebih lanjut tentang Ragnarok Origin, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]