Gamer Temukan Rahasia Baru Nier Automata, Begini Tanggapan Yoko Taro

Rahasia Baru Nier Automata Yoko Taro

Rahasia Baru Nier Automata – Game Nier Automata menghadirkan sebuah cerita yang dalam dan juga dark melanjutkan seri Nier buatan Yoko Taro. Tidak hanya itu saja, game tersebut juga menghadirkan banyak ending yang bisa Player dapatkan. Dengan banyaknya ending di dalam game ini, diketahui Yoko Taro bersama timnya menyelipkan banyak sekali rahasia yang bisa kalian temukan.

Dan belakangan ini komunitas game-nya sedang dihebohkan dengan penemukan sebuah rahasia baru di dalam game. Penemuan ini memunculkan pertanyaan baru dari gamer, “apakah rahasa baru ini menjadi easter egg terakhir yang disembunyikan Yoko Taro?”.

Rahasia Baru Nier Automata Mulai Terkuak

Rahasia baru ini pertama kali ditemukan oleh penguna akun Reddit bernama u/sadfutago. Pengguna akun Reddit tersebut menunjukkan sebuah video dimana dia menemukan sebuah pintu masuk yang membawanya ke sebuah area baru yang belum pernah dia temukan sebelumnya ataupun Player lain. Beberapa drop item juga dia temukan di sana.

Area tersebut terlihat seperti menunjukkan sebuah lorong dengan rak buku yang sangat dalam. Pada ujung lorong, ditemukan sebuah area gereja kosong dipenuhi warna putih dan abu-abu. Terdapat juga sesosok model karakter NPC tanpa dialog yang terlihat mirip dengan Yonah dan ShadowLord dari Nier Replicant.

Real atau Mod?

Gamer Temukan Rahasia Baru di dalam Game yang Sudah Berumur Lebih dari 5 Tahun

Penemuan rahasia baru ini menjadi bahan perbincangan para gamer terlebih penggemar game Nier Automata. Banyak yang menduga penemuan area baru tersebut adalah sebuah mod yang dibuat oleh modder, dalam hal ini u/sadfutago. Itu karena pemilik video tersebut tidak menunjukkan ataupun memberikan informasi secara detil bagaimana cara dan syarat agar Player lain bisa trigger membuka area ini dan masuk ke sana.

Berdasarkan informasi dari thread video dari u/sadfutago di Reddit, beberapa modder menganggap video tersebut terlihat real dan merupakan konten asli yang ada di dalam game tanpa dibuat ataupun diubah melalui mod.

Selain itu, ada pula yang menganggap area tersebut merupakan area early development pada saat proses pembuatan game-nya yang sengaja disembunyikan. Hal ini bisa dilihat sendiri dari bentuk penampilan area baru tersebut seperti belum selesai sepenuhnya dikerjakan oleh developer.

Tidak berhenti dari situ saja, ada pula yang menduga penguna akun Reddit bernama u/sadfutago merupakan staf developer. Bahkan banyak pula dari mereka menduga pemilik akun tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Yoko Taro sendiri.

Begini Tanggapan Yoko Taro Terkait Rahasia Nier Automata yang Baru Saja Ditemukan

Penemuan rahasia baru ini langsung ditanyakan kepada Direktur dan pembuat cerita game-nya dari salah satu gamer. Jika kalian berharap sebuah jawaban ataupun titik cerah dari misteri rahasia baru yang sedang viral di komunitas gamer, bersiap-siap sedikit kecewa.

Melalui sebuah retweet pada akun Twitter miliknya, sang kreator hanya bisa menjawab seperti ini.

Kalian mau tahu jawaban dari saya? Kalau begitu, kalian bisa temukan jawabannya di profil Twitter saya. Terima kasih.

Yoko Taro

Setelah saya mengikuti instruksinya, tulisan yang muncul di profil akun Twitter miliknya tertulis seperti yang ada di screenshot di bawah ini.

“Tidak bisa menjawab apapun mengenai produk. Silahkan tanya langsung ke Publisher. Aku tidak akan jawab DM kecuali urusan bisnis dan kenalan dekat.”

Itulah informasi mengenai gamer menemukan rahasia baru Nier Automata yang bikin komunitas game-nya sibuk mencari tahu kebenarannya bahkan langsung ditanyakan tanggapan dari sang kreatornya. Apakah rahasia tersebut asli atau tidak? Mari kita tunggu saja perkembangannya informasinya dari komunitas ataupun dari kreatornya sendiri.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Nier, Yoko Taro atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version