T-Virus Jadi Rahasia Jill Valentine Tetap Awet Muda!

Rahasia Jill Valentine

Rahasia Jill Valentine – Penggemar Resident Evil mana yang tak mengenal sosok Jill Valentine? Mantan anggota S.T.A.R.S yang pertama kali menghadapi T-Virus bersama Chris Redfield meledak namanya sejak perilisan Resident Evil 3 Original yang mengharuskan dirinya berhadapan langsung dengan B.O.W terkuat Umbrella, yaitu Nemesis pada insiden outbreak Racoon City.

Apabila kamu bandingkan dengan adik Chris yaitu Claire Redfield. Claire jelas mengalami penuaan yang cukup signifikan terutama sejak penampilan terakhirnya di ranah game yaitu pada Resident Evil: Revelations 2. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Jill Valentine Resident Evil bahkan hingga penampilan terbarunya pada film Resident Evil Death Island. Lantas, apa rahasia dari awet mudanya seorang Jill Valentine?

Rahasia Jill Valentine Resident Evil Tetap Awet Muda Berkat T-Virus

Jill Valentine Tetap Awet Muda

Apabila kamu sudah memainkan Resident Evil 3 original maupun remake. Kamu sudah pasti tahu bahwa Jill sempat terpapar oleh T-Virus yang ditularkan lewat tentakelnya Nemesis. Beruntungnya, Jill diselamatkan oleh Carlos dan dibawa ke rumah sakit Spencer Memorial Hospital yang juga sekaligus menjadi fasilitas NEST kedua milik Umbrella yang fokus meneliti senjata biologis.

Sebelum melarikan diri dari Racoon City, Carlos berhasil menemukan sebuah vaksin prototype untuk T-Virus dan memberikannya kepada Jill. Sampai titik ini, kita para player pastinya berpikir bahwa Jill sudah sembuh sepenuhnya dari virus mematikan tersebut. Namun nyatanya, vaksin tersebut tidak cukup untuk membunuh virus itu sepenuhnya.

Vaksin Prototype Yang Diberikan Carlos Pada Jill

T-Virus yang ada pada tubuh Jill hanya dalam status ‘tertidur’ karena fungsi dari vaksin tersebut hanyalah memaksa T-Virus tidak aktif. bukan menghilangkan sepenuhnya seperti vaksin yang kita kenal selama ini. Lantas, siapa yang mengetahui hal tersebut pertama kali dan mengaktifkan kembali virus yang ada pada tubuh Jill?

T-Virus Pada Jill Diaktifkan Kembali oleh Wesker

Wesker Aktifkan Kembali T Virus Pada Jill

Jill mungkin bisa sedikit berterima kasih atas awet muda dirinya kepada salah satu antagonis utama RE yaitu Albert Wesker. Pasalnya, Wesker yang mengaktifkan kembali. Fakta ini bisa kamu ketahui apabila sudah memainkan Resident Evil 5 beserta DLC nya yaitu Lost in Nightmare.

Pada DLC Lost in Nightmare, diceritakan beberapa tahun sebelum latar waktu RE5, bahwa Jill bersama Chris hendak menangkap Albert Wesker yang saat itu sudah membunuh oswell E. Spencer selaku Direktur Umbrella di mansion pribadinya. Jill mengorbankan diri untuk membunuh Weskter dengan mendorong dirinya bersama dengan Wesker ke jurang. Plot twist nya, mereka berdua berhasil selamat dan wesker akhirnya menculik Jill untuk dijadikan bahan percobaan untuk Uroboros.

Jill Yang Mengorbankan Diri Untuk Membunuh Wesker

Berdasarkan penelitian Wesker, ia menempatkan Jill dalam cryosleep alias tidur beku. Pada saat tidur beku tersebut, komputer miliknya mendapati bahwa T-Virus yang selama ini tertidur bertahun-tahun pada tubuh aktif kembali dan melebur menjadi sebuah antibodi yang sangat kuat dan bisa membunuh berbagai macam virus lainnya.

Selain dari kekebalan Jill terhadap bermacam-macam virus. Hal inilah yang membuat Wesker akhirnya mengurungkan niatnya untuk menjadikan Jill sebagai kelinci percobaan. Meskipun begitu, Wesker tetap memanfaatkan antibodi dari Jill untuk menyempurnakan lagi uroboros ciptaannya seperti yang bisa kita lihat pada RE5.

Jill Dalam Kendali Wesker

Antibodi ini juga diduga kuat membuat penuaan pada diri Jill menjadi melambat. Hingga pada saat ini kita menganggap Jill seakan lebih muda daripada Claire yang sama-sama ‘alumni’ Racoon City. Meskipun mendapat banyak manfaat dari virus, tentunya luka psikis dan trauma akibat insiden Racoon City tetap menghantui Jill.

Penampilan Jill pada Resident Evil Death Island yang Masih Awet Muda

Jill Pada Film Resident Evil Death Island

Sebagai perbandingan mari kita lihat penampilan terbaru Jill Valentine setelah sekian lama lewat film CGI Resident Evil Death Island. Pada trailer, para fans sempat berpikir bahwa akan ada adegan flashback dari Racoon City karena model karakter serta pakaian Jill yang digunakan pada film ini sama persis dengan Resident evil 3 Remake, hal ini juga diperkuat dengan tidak adanya bekas luka dari alat mind control milik Wesker yang dipasang pada dada Jill.

Pertemuan Jill dan Leon

Namun, bocoran artworks justru berkata sebaliknya. Jill akan tetap hadir pada timeline utama dari RE Death Island karena terdapat artworks dirinya bersama dengan Leon yang artinya, ini akan jadi pertemuan perdana secara langsung antara Leon dan Jill. Seperti yang bisa kamu lihat, nyaris tidak ada perbedaan antara Jill pada RE 3 Remake maupun Jill pada film CGI. Membuat teori Jill awet muda akibat T-Virus semakin kuat.

Itu tadi perjalanan panjang seorang Jill Valentine agar tetap awet muda. Apakah ada kaum hawa yang ingin mencoba T-Virus untuk kecantikan seperti Jill?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Resident Evil dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version