Raih Posisi 5 Besar di PMCO Spring 2019, Bigetron Esports Bawa Pulang 140 Juta Rupiah

bigetron 1

Turnamen terbesar PUBG Mobile tahun 2019 yaitu PMCO Spring Championship 2019 akhirnya resmi berakhir. Satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding dalam turnamen tersebut yaitu Bigetron Esports berhasil menduduki posisi 5 besar. Hasil yang diraih oleh Luxxy dan kawan-kawan tersebut diperoleh setelah berhasil menjuarai 3 dari 16 round yang dipertandingkan.

Dengan mengoleksi 257 poin Bigetron Esports tertinggal 87 poin dari sang juara PMCO TOP Esports dari China dengan 344 poin. Uniknya sebetulnya TOP Esports hanya mampu mengambil 2 kali chicken dinner saja. Namun konsistensi mereka dipapan atas setiap roundnya membuat tim asal negeri tirai bambu tersebut meraih gelar juara PMCO Spring Championship 2019.

Juara satu, dua, dan tiga dari PMCO Spring Championship 2019 sendiri diambil oleh 3 wakil dari negara China. Hal ini semakin menguatkan bahwa tim dari China terlalu kuat dibandingkan degan negara lainnya. Tiga tim tersebut adalah  TOP EsportsX-Quest F, dan Elite Esports. Sementara peringkat 4 dan 5 diraih oleh tim dari Asia Tenggara yaitu RRQ Athena dan Bigetron Esports.

Hasil peringkat 5 tersebut membuat Bigetron Esports berhasil membawa pulang hadiah sebesar 10 ribu dolar Amerika atau sekitar 140 juta rupiah. Meskipun begitu perjuangan Bigetron Esports dikancah turnamen PUBG Mobile belum berakhir. Mereka harus bersiap dengan turnamen nasional maupun internasional kedepannya. Apalagi sekarang tim-tim PUBG Mobile Indonesia lainnya semakin berbenah untuk menyaingi Bigetron Esports.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game PUBG atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Contact Me at roni@gamemediaasia.com

Exit mobile version