Rainbow Six Mobile Akhirnya Diumumkan, Berformat Free To Play!

Rainbow Six Mobile Diumumkan

Saat ini, telah terhitung banyak perusahaan game besar mulai melirik pasar mobile sebagai sebuah fokus yang ingin diterjunkan. Ubisoft sendiri jadi salah satu contohnya. Mengingat franchise game FPS kompetitif terpopuler mereka seperti Rainbow Six paling banyak disebut-sebut perlu untuk mendapatkan treatment tersebut. Sehingga Rainbow Six Mobile pun akhirnya datang.

Kemunculannya memang tidak terlampau begitu mengejutkan. Tetapi, kehadiran Rainbow Bow Six Mobile sendiri nampak bisa menjadi jawaban atas permintaan sebagian gamer yang memang sangat menginginkan franchise ini muncul di platform yang serba fleksibel dan merakyat seperti ponsel pintar.

Rainbow Six Mobile ala seri Siege, namun dengan beberapa penyesuaian

Diumumkan langsung oleh Ubisoft, Rainbow Six Mobile akan muncul sebagai game spinoff alternatif yang didasarkan dari Rainbow Six Siege. Melalui trailer perdana yang telah ditampilkan, game ini membawa nafas yang kurang lebih serupa. Yakni masih tetap bergenre FPS kompetitif 5v5 dan masih juga membawa nuansa bertempur yang taktikal. Lalu, tak ketinggalan pula dengan format mode bermain untuk terjun sebagai “attacker” maupun “defender” dalam Siege.

Meski begitu, Rainbow Six Mobile sendiri tetap bakal menghadirkan sedikitnya penyesuaian yang khusus dirancang untuk perangkat mobile. Mulai dari durasi match-nya yang diperpendek menjadi Best of Three, hingga tampilan UI yang disesuaikan untuk memaksimalkan pengalaman bermain dari para pemainnya di mobile.

Sementara itu, game yang dikembangkan khusus oleh tim Ubisoft Montreal ini terlihat juga menampilkan area map yang lebih kecil beserta dengan jumlah roster karakter operator yang masih sangat terbatas, dengan nama-nama populer yang masih tetap ada.

Melalui informasi tersebut, game Rainbow Six Mobile Tentu saja akan dirilis di platform Android dan iOS dalam format Free to Play. Walau Ubisoft masih belum mengabarkan info mengenai jendela rilisnya, para pemain yang tertarik bisa coba langsung melakukan pra registrasi lewat situs resminya demi berpeluang untuk menjajal game ini secara lebih awal.


Baca pula informasi lain terkait Rainbow Six, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version