Rainbow Six Quarantine akan Jadi Sekuel dari Outbreak dari Siege?

in
Game baru?

Meski tak berusaha untuk meniru banyak game first-person shooter di luar sana yang angkat mode zombie, tak bisa dipungkiri bahwa event Outbreak yang perkenalkan dua operator baru yakni Lion dan Finka ke Tom Clancy’s Rainbow Six Siege merupakan salah satu terobosan baru bagi gamenya selama tiga tahun (event ini dirilis di tahun ketiga, sekarang gamenya tengah memasuki konten tahun keempat, red). Dalam event tersebut kamu akan dipaksa untuk melawan monster layaknya zombie yang merupakan hasil kontaminasi virus yang tersebar dari kapsul luar angkasa yang turun ke bumi. Kepopuleran eventnya buat banyak orang khususnya dari komunitas Rainbow Six sendiri menginginkan Ubisoft untuk membuat event yang sama. Beruntung, sepertinya kamu tak perlu menunggu lama lagi.

Menurut podcast Kotaku Splitscreen (skip ke menit 1 jam), jurnalis investigasi Jason Schreier membocorkan bahwa Ubisoft tengah siapkan game baru yang kemungkinan akan berjudul Rainbow Six Quarantine. Ia mengatakan bahwa gamenya merupakan perwujudan dari Pioneer, sebuah easter egg yang kamu temukan di misi sampingan Watch Dogs 2. Meskipun pengembangannya sempat dikabarkan untuk dibatalkan, namun Schreier mengaku bahwa pengembangannya diulang berkali-kali sejak tahun 2013. Kini gamenya merupakan “coop multiplayer alien shooter yang menggunakan fitur lawas dari Pioneer”.

Schreier bahkan mengkonfirmasi pernyataan salah satu pembocor informasi industri video game Nibel yang menanggapi cuitannya di Twitter dengan mengatakan bahwa Rainbow Six Quarantine merupakan co-op PvE shooter. Ia meresponnya dengan menjawab “yup”, indikasikan kebenaran yang ada.

Kendati belum ada kejelasan apapun dari Ubisoft, namun kemungkinan saja game baru (atau mungkin ekspansi baru?) Rainbow Six Quarantine ada hubungannya dengan event Outbreak yang mereka rilis tahun lalu di Rainbow Six Siege. Namun Schreier meyakinkan bahwa gamenya akan diumumkan Ubisoft di gelaran E3 minggu depan.

Ikuti terus berita Rainbow Six Quarantine (atau entah nanti akan mereka beri judul apa) agar kamu terus update.

Contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]