Rainbow Six Siege Inspirasi Pengembangan Hyper Scape

in ,
Hyper Scape2
Tak heran terlihat solid dan familiar.

Pengumuman Hyper Scape, game battle royale free to play yang dikerjakan bersama Ubisoft Montreal tentu menjadi sebuah kejutan yang tak diduga dari Ubisoft. Bahwa mereka pada akhirnya tergiur dengan mode battle royale setelah cukup lama bungkam dan tak mengikutinya saat genre tersebut masih hangat. Terlebih dengan banyaknya game shooter yang mereka miliki seperti Rainbow Six Siege yang kini sukses meraup banyak player dari seluruh dunia.

Tak heran, apabila Ubisoft Montreal belajar banyak dari game yang kini telah injak konten tahun keempatnya tersebut.


Ini dikonfirmasikan oleh wawancara PCGamesN bersama Senior Producer Hyper Scape, Graeme Jennings. Jennings mengatakan bahwa mereka belajar banyak dari developer Rainbow Six Siege dan For Honor untuk membuat games as service yang baik. Termasuk bagaimana cara membuat server dan patch yang menjadi fondasi utama gamenya. Jennings melanjutkan bahwa mereka dibantu oleh para veteran yang telah berpengalaman dalam game sejenis selama bertahun-tahun.

Ubisoft Montreal memulai pengembangan Hyper Scape dengan dasar teknologi yang dimiliki Rainbow Six Siege. Infrastruktur teknologinya yang solid membuat mereka mampu mengerjakan game dengan 100 player dalam map 1×1 kilometer.

Jennings menjelaskan bahwa kemampuan “Hacks” yang mereka desain merupakan hasil dari fase prototipe pengembangan Hyper Scape. Ubisoft Montreal menganggap bahwa penambahan kemampuan tersebut akan menjadi tambahan yang keren dan menyenangkan saat diimplementasikan di mode multiplayer.

Hyper Scape saat ini tengah jalani masa closed technical test beta. Gamenya direncanakan untuk rilis di PC sementara versi PlayStation 4 dan Xbox One-nya akan menyusul. Namun jika menurut bocoran Rod Breslau benar, maka kemungkinan gamenya akan sambangi PC tanggal 12-13 Juli 2020 nanti tergantung wilayah mana kamu berada.

Kamu yang ingin mencobanya bisa menyambungkan akun Ubisoftmu ke Twitch dan menonton streamer yang miliki drop untuk mencoba peruntungan mendapatkan kode betanya.


Baca lebih lanjut tentang Hyper Scape dan Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]