Rainbow Six Siege Jadi Game PC yang Paling Berpengaruh Saat COVID-19

R6 Live Y5S1 IMG MAIN KEYART
Satu ranking dengan para game top-tier lain.

Esports memang tengah menjangkiti dunia olahraga video game dalam beberapa tahun terakhir. Namun kompetisi-kompetisi tersebut pada akhirnya harus dibatalkan dan ditunda akibat COVID-19 yang menyelimuti. Meskipun begitu, rupanya beberapa game PC kompetitif yang tak pernah absen memberikan pengaruh super besar bagi penontonnya. Khususnya selama masa karantina mandiri.

Menurut laporan theesportsobserver yang mengumpulkan data dari beberapa sumber termasuk Twitch, beberapa game kompetitif seperti DotA2, Counter-Strike: Global Offensive, dan League of Legends menjadi salah satu game PC paling berpengaruh selama kuartal pertama tahun 2020. Menariknya, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege juga menjadi salah satunya.

Game tactical shooter tersebut bersanding dengan tier pertama salah satu game paling berpengaruh di dunia. Ia kemudian diikuti oleh Call of Duty: Modern Warfare, StarCraft II, Fortnite, Hearthstone, PUBG, Rocket League, dan Magic The Gathering untuk tier 2. Sementara tier 3 berisi beberapa game seperti Overwatch, FIFA 20, World of Warcraft, dan Warcraft III Reforged.

Tidak bisa dipungkiri, Ubisoft memang tengah gencar fokuskan diri pada turnamen Rainbow Six Siege selama beberapa tahun terakhir. Mereka bahkan gaet beberapa organisasi esports profesional untuk membantunya menggelar turnamen resmi Rainbow Six Siege di seluruh dunia. Meskipun sempat batalkan dan tunda berbagai turnamennya karena COVID-19, namun terbukti bahwa game tactical shooter tersebut tak lepaskan pengaruhnya di dunia PC gaming. Setidaknya hingga kuartal pertama tahun 2020.


Baca lebih lanjut tentang Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version