Rainbow Six Siege Raup Milyaran Dollar, Sementara Penjualan The Division 2 Versi Konsol Jauh dari Harapan Ubisoft

in , , , ,

Ubisoft merupakan salah satu raksasa di industri game yang sudah cukup lama berkecimpung di dalamnya. Baru-baru ini mereka mengumumkan pendapatan dalam hitungan kuartal yang diperkirakan awal tahun ini dan secara keseluruhan yang nampaknya cukup baik kondisi finansialnya.

Sang publisher melaporkan bahwa tahun 2018 menjadi tahun terkuat yang pernah ada, didukung oleh layanan serta penjualan sebagian besar game yang rilis cukup kuat. Secara keseluruhan Ubisoft memperoleh pendapatan sebesar lebih dari 2.27 Milyar USD, naik 17% dari tahun sebelumnya.

Dilansir dari Gameinformer, dalam sebuah buletin besar yang terdapat di laporannya, Rainbow Six Siege berhasil menghasilkan pendapatan lebih dari satu milyar USD untuk perusahaan sejak perilisannya pada tahun 2015 silam. Far Cry 5 juga menjadi salah satu game dengan penjualan yang besar sebagai salah satu judul game dari Ubisoft yang ditujukkan untuk konsol generasi saat ini. Ubisoft juga mengungkapkan bahwa pemain Rainbow Six Siege juga memperoleh peningkatan yang cukup signifikan dengan total pemain 45 juta naik 40 % dari tahun sebelumnya.

Disisi lain, The Division 2 versi konsol justru jauh dari harapan dan ekspektasi Ubisoft, berbanding terbalik dengan versi PC yang cukup baik performanya. Mengingat Ubisoft memiliki investasi yang cukup baik untuk layanan struktur dari game itu sendiri, cukup menarik melihat kedepan bahwa micro transaction dari The Division 2 ini akan mempengaruhi keuntungannya di tahun yang akan datang.

 

Sumber : Gameinformer


Mau baca artikel seputar Rainbow Six hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi