Rainbow Six Siege Segera Disensor, Takkan ada Lagi Darah?

in , , ,
Takkan ada lagi darah?

Meski tak begitu populer di Indonesia karena tingkat kesulitannya yang cukup tinggi, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege kini jadi salah satu game esports yang sangat diminati di luar sana. Sayang, perkembangannya yang sangat pesat buat Ubisoft sepertinya harus menyensor gamenya.

Ubisoft menyatakan bahwa mereka akan menghapus darah dan hal yang berhubungan dengan perjudian seperti pachinko dan sejenisnya dari Rainbow Six Siege. Soal darah, mereka akan tetap memunculkannya saat musuh ditembak dan hanya akan menghapus darah yang berceceran. Sementara pachinko dan sejenisnya akan dihapus dari map yang memilikinya.

Mereka juga akan hilangkan hal berbau sensualitas yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah poster sensual yang akan diganti dengan poster yang lebih family friendly.

Perubahan ini disebabkan karena mereka akan melebarkan sayapnya ke pasar Asia termasuk China. Seperti yang telah kamu ketahui, hukum di sana sangat ketat. Bahkan PUBG mau tak mau harus menuruti untuk hilangkan darah dari gamenya dan menggantinya menjadi darah hijau.

Perubahan tersebut akan efektif ke semua klien dan tak terbatas di region tertentu saja. Hal ini disebabkan agar pekerjaan mereka tak terpisah dan bisa menangani semua masalah yang ditimbulkan gamenya dalam waktu singkat.

Tentunya Ubisoft ingin menghindari itu semua dari segi bisnis, namun secara tak langsung mereka tak menghormati playerbase-nya yang telah mengenal gamenya tanpa penyensoran sama sekali.

Rainbow Six Siege saat ini sudah bisa kamu mainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca lebih lanjut tentangnya melalui link berikut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]