Rainbow Six Siege Siap Pindah ke PS5 dan Xbox Series X Desember

in , ,
R6siege Keyart Y5 Cmyk W1200
Desember dipilih jadi bulan rilis versi next-gen Rainbow Six Siege.

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege mungkin jadi salah satu game dengan tampilan visual yang termasuk dalam trend “downgrade” yang sempat hangat diperbincangkan. Ini karena versi awal rilisnya yang sangat berbeda jika dibandingkan demonya yang lebih sinematik.

Perlahan namun pasti, Ubisoft memperbaikinya menjadi lebih baik dengan tampilan visual standar, hingga akhirnya tak ada lagi komplain dari para fansnya. Tampilan visual tersebut juga bekerja dengan sangat baik untuk console PlayStation 4 dan Xbox One. Namun, sepertinya developer dan publisher asal Prancis tersebut ingin transisikan pengalaman versi PC-nya ke console next-gen (current-gen lebih tepatnya karena telah rilis).

Sebelumnya, Ubisoft telah menjelaskan bahwa mereka akan boyong game tactical shooternya, Rainbow Six Siege ke PlayStation 5 dan Xbox Series X. Namun belum ada kejelasan kapan mereka akan merilisnya. Kabar baiknya, sepertinya kamu tak perlu menunggu lebih lama untuk itu.

Ubisoft menjelaskan bahwa Tom Clancy’s Rainbow Six Siege rencananya akan rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X pada tanggal 1 Desember 2020. Versi ini akan hadirkan resolusi hingga 4K dan 120 fps tergantung mode yang dipilih oleh para player baik performa atau resolusi.

Beberapa fitur lain yang sepertinya hanya eksklusif PlayStation 5 juga akan mereka implementasikan di Rainbow Six Siege. Salah satu di antaranya adalah haptic trigger dari Dual Sense dan activities support untuk playlist map populer agar player bisa terjun dalam gamenya lebih cepat.

Tak hanya itu saja, player juga mendapatkan kesempatan untuk upgrade versi PS4 dan Xbox One ke PS5 dan Xbox Series X tanpa dipungut biaya sepeserpun. Mereka juga bisa melanjutkan progressnya setelah diupgrade.

Menariknya, terdapat fitur crossplay antar console baik PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, maupun Xbox Series X. Ubisoft juga dengan tegas menjelaskan bahwa saat ini Rainbow Six Siege takkan miliki crossplay antara console dan PC.

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Versi PlayStation 5 dan Xbox Series X akan dirilis pada tanggal 1 Desember 2020 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Tom Clancy’s Rainbow Six Siege atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.