Rajai Pasar, Huawei Jadi Vendor Ponsel Terbesar 2020

in ,

Sebuah perusahaan riset pasar Canalys menyebut jika Huawei kini menjadi vendor smartphone nomor 1 di dunia. Dalam laporan tersebut, Huawei dilaporkan sukses mengirimkan perangkat sebesar 55,8 juta unit dalam periode kuartal kedua tahun 2020.

Walau dinobatkan sebagai peringkat 1, pengiriman unit dari Huawei dilaporkan turun 5 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Namun, mereka tetap menjadi yang pertama, sebab pesaingnya sekaligus pemegang peringkat 1 sebelumnya, yaitu Samsung, mereka juga mengalami penurunan dalam jumlah unit yang dikirimkan.

Canalys mencatat, pada kuartal kedua tahun ini, Samsung hanya bisa mengirim sebanyak 53,7 juta unit saja, turun 30 persen dibanding kuartal yang sama pada tahun lalu.

Canalys menyebut jika keberhasilan dari Huawei tak terlepas dari pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia saat ini serta dukungan dari masyarakat China itu sendiri.

Seperti yang kita tahu jika saat ini perekonomian di negara itu telah mulai pulih pasca merebaknya COVID-19. Yang kemudian, ditambah saat ini hampir 70 persen produk smartphone yang mereka keluarkan sukses terjual di China daratan.

Walau begitu, salah seorang pakar dari Canalys menyebut jika keunggulan Huawei tak akan bertahan lama, sebab, Samsung sewaktu-waktu bisa mengambil alih peringkat 1, terlebih jika pandemi ini berakhir.

Terlebih saat ini Huawei masuk dalam daftar black list dari pemerintah Amerika serta Inggris yang mau tak mau pasti akan berimbas pada pertumbuhan penjualan dari Huawei.

 

Sumber: Canalys

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]