Raksasa di Skyrim Terinspirasi dari Wajah Ayah Salah Satu Developer

maxresdefault 34

Raksasa pada The Elder Scrolls V: Skyrim mungkin menjadi musuh yang pernah membunuhmu setidaknya satu kali khususnya pada fase awal game. Tak hanya monster ini sulit dibunuh pada awal game, tetapi damage pukulannya begitu sakit hingga karaktermu meluncur ke angkasa dalam satu pukulan. Monster ini tidaklah agresif sama sekali selama kamu tidak mendekatinya ataupun mencoba untuk menyerang mammoth peliharaannya, hal ini membuat pemain akan lebih sering menghindari monster ini atau quicksave terlebih dahulu sebelum mencoba hal-hal aneh.

Jonah Lobe, Art director dan 3D artist dari Bethesda Softworks yang telah terlibat dalam berbagai game mulai dari Fallout 3 dan 4, Oblivion: Shivering Isles, dan Skyrim ungkapkan jika desain dari raksasa ini tidaklah sepenuhnya “original”. Wajah dari sang raksasa ini terinspirasi dari wajah ayahnya, hal ini berarti kita semua telah membunuh ayah dari Jonah ratusan kali, atau mungkin sebaliknya.

https://twitter.com/Jonahlobe/status/968971485397340160?ref_src=twsrc%5Etfw&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.comskyrim-artist-reveals-he-modeled-the-look-of-the-games-giants-on-his-dad%2F

Kemiripan dari si raksasa dan ayah dari Jonah Lobe bisa terlihat jelas pada kedua foto diatas. Meskipun bukanlah rekreasi yang 100% mirip, usaha dari Jonah turut diacungi jempol. Ini tentunya bukan pertama kali wajah dari sebuah karakter game diambil dari wajah seseorang dari developer ataupun kerabat dari developer tersebut. Max Payne awalnya menggunakan wajah dari sang penulis game, Sam Lake, dan karakter Boo pada seri Super Mario terinspirasi dari wajah istri salah satu developer di Nintendo.

Jonah Lobe kini tak lagi berkerja di Bethesda. Dia memutuskan untuk meninggalkan studio tersebut setelah 7 tahun berkerja disana dan beralih untuk menjadi penulis novel. Karyanya selama berada di Bethesda bisa kamu lihat pada website berikut ini.

Source: PC gamer

Exit mobile version