Ramai Berita Xiaomi Sindir Huawei Melalui Kotak Smartphone Miliknya, Ini Klarifikasi Xiaomi

mi 10 rilis di indonesia

Saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh publik dimana Xiaomi menampilkan sebuah kalimat yang dinilai menyindir salah satu vendor smartphone lainya, yaitu Huawei. Xiaomi menampilkan kalimat “Mi 10 Pro with easy access to the Google apps you use the most” dalam salah satu kotak produk smartphone miliknya, yaitu Mi 10 Pro.

Tentu saja kalimat ini dinilai menyindir Huawei, karena kalimat tersebut jika diartikan “Mi 10 pro dengan akses mudah untuk mengakses aplikasi Google yang paling sering kamu gunakan” seperti yang kita tahu jika saat ini Huawei telah masuk dalam daftar blacklist pemerintah AS, sehingga perusahaan teknologi asal Amerika tersebut harus mengikuti peraturan yang telah dikeluarkan.

Dengan begitu, kini smartphone keluaran Huawei tak akan bisa menggunakan GMS dari Google. Menanggapi isu yang ramai beredar tersebut, Xiaomi menganggapi dan membantah isu tersebut.

Dilansir dari SMCP, Rabu, 8/4/2020, melalui akun sosial media miliknya, Xiaomi mengungkapkan jika hal tersebut tak bermaksud untuk menyindir Huawei. Xiaomi mengatakan jika kalimat tersebut harus ditampilkan ats permintaan perusaahan yang bekerja sama dengan mereka, dalam hal ini bisa jadi Google.

Xiaomi mengibaratkan kalimat tersebut mirip dengan kalimat “Powered By Android” yang biasa ditemukan di sejumlah ponsel Android, atau kalimat “Intel Inside” yang hadir di beberapa produk komputer.

Xiaomi juga mengatakan jika mereka baru-baru ini telah memperbaharui kontrak dengan Google, dengan salah satu catatanya adalah wajib menampilkan pesan tersebut.

 

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Exit mobile version