Beberapa saat yang lalu, Riot Games merilis sebuah patch baru Wild Rift: League of Legends dengan judul 2.4c, yang merupakan update minor. Namun bersamaan dengan hal tersebut, ada sedikit perubahan berkaitan dengan hero – hero yang bisa digunakan dalam game tersebut. Hero yang terlalu OP mendapatkan nerfs, dan yang terlalu lemah mendapatkan buff agar lebih adil. Berikut adalah beberapa update buffs dan nerfs hero Wild Rift.
Daftar isi
Lucian (+)
Pada update sebelumnya, Lucian di berikan nerfs oleh riot karena banyaknya damage yang dikeluarkan di mid-game. Efek dari nerf ini mengakibatkan pick rate dari hero marksman tersebut semakin kecil sehingga mengeluarkannya dari META Wild Rift. Buff ini diharapkan dapat meningkatkan pick rate dari hero marksman tersebut.
Health:
570 HP – 610 HP
Relentless pursuit:
Cooldown 23/20/17/14s menjadi 22/19/16/13s
Rammus (-)
Tank yang satu ini mendapatkan nerfs pada effect passivenya. Hal ini dilakukan oleh Riot agar pemain tidak bisa memainkannya sebagai damage dealers, dan harus lebih berhati – hati dalam melawan tim musuh sehingga musuh tidak kewalahan dan bisa mengcounternya di Early game.
Powerball:
Damage 105/150/195/240 – 110/140/170/200
Defensive Ball Curl:
Passive Damage Armor ratio: 10% – 8%
Active Damage Armor ratio: 15% – 12%
Monster damage bonus: 150% – 170%
Rengar (-)
Rengar merupakan salah satu champion Wild Rift yang sangat dominant terutama di Early games. Hal inilah yang dilakukan oleh developer untuk memberikan nerf kepada beberapa champion termasuk dengan rengar yang akhirnya mendapatkan nerf damage dan armor agar dia bisa dibunuh di early game.
Armor: 45 – 40
Attack Damage: 70 – 64
Sona (-)
Sona attack power jika dikombinasikan dengan beragam item damage terlalu kuat. Dengan Cooldown yang cukup rendah, Sona bisa melakukan spam skill untuk meningkatkan damage yang dimilikinya secara terus menerus, sehingga pada patch ini, riot fokus untuk melakukan nerf pada CD, AP, dan ADnya secara keseluruhan.
Hymn of Valor:
Active damage: 40/80/120/160 – 40/75/110/145
Active AP ratio: 50% – 40%
Ally aura bonus damage AP ratio: 30% – 20%
Crescendo
Cooldown: 90/75/50s – 100/80/60s
Teemo (-)
Walau bukan nerf yang cukup signifikan, Teemo akan mendapatkan kesulitan untuk bertarung dengan AP Champion/Mage yang menggunakan skillnya untuk memberikan damage kepada musuh. Update ini diharapkan bisa memberikan ballance pada hero marksman yang masuk kedalam META ini.
Health regen: 7.5 – 6
Health per level: 115 HP – 105 HP
(Health at level 15: 2180 HP – 2040 HP)
Armor: 35 – 30
Armor per level: 4.3 – 3.9
(Armor at level 15: 96 – 85)
Itulah beberapa update buff dan nerfs hero yang cukup signifikan pada patch 2.4c. Jika kalian tertarik membaca patch note, kalian bisa mengunjungi website resmi League of Legends Wild Rift untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari game mobile tersebut. Simak terus artikel Gamebrott untuk dapatkan informasi baru tentang Wild Rift!
Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com