Rampart akan Jadi Legend Baru Apex Legends Selanjutnya?

in , , ,
Siapakah Rampart? Apa kemampuannya?

Season 5 Apex Legends memang telah mengudara selama beberapa minggu. Season yang tambahkan Loba dan update map King’s Canyon tersebut berikanmu kesempatan untuk mengetahui cerita di balik hubungan Loba dan Revenant serta apa yang disembunyikan Hammond Robotics di map ikonik gamenya tersebut. Namun hal tersebut rupanya tak hentikan para fans untuk mengetahui konten season 6 gamenya. Salah satunya adalah keberadaan Rampart sebagai Legend baru gamenya.

Sejak perilisan trailer Season 5, banyak fans yang percaya bahwa mereka akan mengetahui bocoran dari Season selanjutnya yang tersembunyi dalam gamenya. Benar saja, seorang dataminer bernama Suum menemukan bahwa artifact digger yang muncul dalam mode PVE-nya merupakan salah satu kemampuan yang akan dimiliki Rampart.

Digger tersebut disebutkan akan menjadi sebuah turret yang tak lain dan tak bukan adalah mounted machinegun yang bisa digunakan olehmu atau rekan satu timmu. Ia miliki kapasitas peluru yang sangat tinggi, namun dengan waktu reload yang lama.

Dataminer lain seperti Shrugtal bahkan mendapatkan informasi ability legend lain selain Rampart. Beberapa legend selanjutnya yang akan dirilis antara lain adalah Valk, Blisk, Downfall, Forge (ia memberi catatan bahwa filenya dihapus, kemungkinan ia takkan dirilis), Husaria, Immortal, Jericho, Nomad, Reckoner, Seer, Skunner. Tentunya file tersebut belum final dan kemungkinan bisa saja diganti atau dihapus total karena karakteristik pengembangan game yang selalu berubah setiap saat.

Namun Rampart menjadi salah satu legend yang dikonfirmasi tengah dikerjakan dan nyaris rampung. Ia akan miliki beberapa kemampuan sebagai berikut:

  • Amped Cover: Membuat perlindungan menggunakan barrier yang akan menahan tembakan yang masuk dan meningkatkan damage tembakan yang tengah dilancarkan timmu.
  • Emplaced HMG (Ultimate): Memasang mounted machine gun untuk kamu gunakan atau digunakan rekan satu timmu. Miliki peluru banyak, namun dengan waktu reload lama. Membutuhkan heavy ammo (Sebelumnya diberi nama, My Friend Maxim).
  • Gunner (Pasif): Meningkatkan kapasitas peluru light machine gun dan waktu reloadnya.
  • Fixer (Kemampuan Pasif yang Mungkin Ditambah): Mengubah equipment ke melee untuk memperbaiki device rekan satu timmu. Mirip seperti kemampuan Torbjorn di Overwatch.
  • Cover Fire (Kemampuan Pasif yang Mungkin Ditambah): Menembak dari perlindungan, meningkatkan damage tembakan senjatamu.

Rampart saat ini memang tengah menjadi perhatian banyak fans, namun di sisi lain banyak fans yang masih percaya bahwa legend sebelumnya seperti Forge akan kembali dihadirkan. Sebelumnya, Forge diumumkan akan menjadi kontestan baru di Apex Game, namun sayang ia dibunuh oleh Revenant yang sekaligus menjadi perkenalan akan kehadiran Revenant.

Pada awal bulan Mei yang lalu, penulis cerita Apex Legends, Tom Casiello menjelaskan bahwa Forge kemungkinan tidak akan hadir dalam gamenya. Namun ia juga menggoda para fans dengan kemungkinan kehadirannya di masa datang. Memberikan sebuah pertanyaan besar apakah Forge akan benar-benar hadir ke Apex Legends setelah cerita dan konflik antar karakter berakhir kedepannya.

Seperti biasa, kami tidak menganjurkanmu untuk percaya 100% mengenai bocoran dataminer di atas meskipun kemungkinan besar akan menjadi kenyataan. Namun karena sifat pengembangan video game yang selalu berubah, maka kemungkinan yang berbeda bisa menjadi kenyataan.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]