Rampart akan Menjadi Legend Defender yang Seru di Apex Legends

in ,
Rampart Cover
Seperti apa kemampuan Rampart?

Peluncuran Season 6 Apex Legends tinggal satu hari lagi, dan Respawn Entertainment telah mempublikasikan beberapa informasi baru tentangnya. Mulai dari teaser trailer, bagaimana cerita Rampart, hingga sedikit informasi tentang kemampuannya. Kini, mereka jelaskan lebih detil tentang legend keturunan India tersebut.

Jika dilihat dari kemampuannya, Rampart nampaknya akan menjadi legend tipe defender untuk area terbuka. Ini berkat perisai yang bisa ia pasang di beberapa tempat. Berbeda dengan shield dome milik Gibraltar yang berfungsi layaknya, perisai Rampart justru berfungsi sebaliknya.

Jika shield dome tak mungkinkan player yang berada di dalam maupun luar bisa menembusnya dengan tembakan. Perisai Rampart bernama Amped Cover tersebut justru mampu berikan keleluasaan rekan satu tim untuk menembusnya dari dalam namun tak bisa ditembus dari luar. Sebuah mekanik yang sama persis seperti barrier Reinhardt, Orisa, dan Winston di Overwatch. Bedanya, tembakan dari rekan satu tim akan sedikit diperkuat dari biasanya.

Rampart juga miliki kemampuan pasif bernama Modded Loader. Mungkinkannya untuk meningkatkan kapasitas peluru dan kecepatan reload saat ia menggunakan LMG atau minigun miliknya.

Rampart AbilityUltimatenya, “Emplaced Minigun Sheila” akan buat Rampart mampu memasang minigun yang bisa digunakan rekan satu tim. Minigun ini bekerja dengan damage dan kapasitas peluru yang tinggi, namun membutuhkan waktu reload yang lama.

Kemampuan Rampart akan sangat berguna jika ia digabungkan dengan kemampuan Wattson yang sama persis ditunjukkan dalam trailernya. Di mana ultimate Wattson yang sangat kuat tersebut akan mampu melindungi rekan satu tim dari granat maupun serangan udara, sementara ultimate Rampart mampu lumatkan musuh dengan sangat mudah.

Season 6 Apex Legends, Boosted akan dirilis tanggal 17 Agustus jam 22:00 waktu Amerika atau 18 Agustus 2020 jam 12:00 WIB.

Apex Legends saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Sementara, player yang menunggunya di Steam dan Nintendo Switch sepertinya harus bersabar hingga musim gugur 2020 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]