Rampung Lebih Awal, Metro Exodus Percepat Tanggal Rilis

in , , ,

Dengan semakin kompleknya pengembangan sebuah game, tak jarang developer terpaksa untuk menunda jadwal rilis awal mereka agar dapat lebih sempurnakan game. Namun ketika game yang dikembangkan rampung lebih cepat dari ekspektasi, developer akan tetap membiarkan tanggal rilis yang telah dijadwalkan dan merayakan kesuksesan mereka telah selesaikan proyek tersebut. Metro Exodus, game ketiga dari trilogi Metro yang awalnya ditunda hingga 22 Februari kini dimajukan tanggal rilisnya menjadi 15 Februari 2019.

Februari menjadi bulan yang sibuk dan ramai akan game kelas AAA, tetapi tanggal 15 Februari menjadi yang paling sibuk. Crackdown 3, Dead or Alive 6, Far Cry: New Dawn, dan Jump Force dirilis di hari yang sama dengan konklusi cerita dari Artyom ini, namun 4A Games mungkin lebih menghindari game mereka dirilis di waktu yang sama dengan game raksasa Bioware dan EA – Anthem ketimbang 4 game di tanggal 15 Februari tersebut.

Metro Exodus akan menjadi Metro terbesar yang 4A Games kembangkan. Game ketiga ini beralih dari FPS yang didominasi koridor sempit menjadi lebih terbuka dengan desain level yang hampir setara open-world untuk mendorong eksplorasi pemain. Faksi akan lebih memainkan perannya pada game ini akan miliki elemen survival lebih kompleks ketimbang sekedar menyimpan peluru khusus yang sempat menjadi ekonomi di dua game sebelumnya.

Awal tahun 2019 menjadi bulan yang luar biasa untuk para gamer. Penuh game raksasa pada 4 bulan pertama seperti Resident Evil 2, Devil May Cry 5, Kingdom Hears 3, dan game-game di bulan februari diatas. Belum lagi dengan puluhan game upcoming lainnya yang belum dapatkan tanggal rilis, tahun ini berpotensi menjadi tahun yang besar untuk industri gaming.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.