RAN: Lost Island adalah Game Campuran Battle Royale, RPG, dan Adventure

RanLostIslands 3 1
RAN: Lost Island akan ajakmu campur semua elemen game lain dalam battle royale.

Battle Royale mungkin merupakan istilah yang sudah jengah kamu dengarkan akhir-akhir ini. Genre yang dipopulerkan oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds dan dilanjutkan oleh Fortnite hingga Call of Duty Black Ops 4 – Blackout tersebut memang sempat populer di masanya. Namun dengan pasar yang sudah sangat ramai, rasanya memang tidak mungkin mengeluarkan lagi game dengan genre yang sama, terlebih battle royale sudah sangat amat sesak membanjiri banyak platform baik mobile hingga PC. Hal ini sepertinya tak berlaku pada developer China. Genre yang hingga saat ini masih digandrungi di China tersebut buat salah satu developernya membuat RAN: Lost Island.


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, RAN: Lost Island adalah game battle royale baru dari China Hero Project buatan Jolly Roger Game yang didanai oleh Sony Interactive Entertainment China. Game yang dipublish oleh Zodiac Interactive ini campurkan elemen RPG dan Adventure dengan battle royale 100 player. Berikanmu kesempatan untuk mengganti satu dari 9 class yang ada dalam tiga fraksi: European Empire, Ming Dynasty, dan Japanese Shogunate.

Berbeda dengan genre serupa yang lain, kamu akan berperan sebagai treasure hunter outcast yang mencari artefak legendaris yang tersimpan dalam pulau terpencil. Membantai semua yang menghalangimu (player lain) akan menjadi tugas utama dari petualanganmu.

Pertempuran senjata api bukan satu-satunya pertempuran yang bisa dinikmati. Mengarungi lautan, menghancurkan musuhmu dengan meriam, bertempur menggunakan senjata jarak dekat, hingga pertarungan sengit di bawah air juga bisa dimainkan. Tak hanya itu saja, menemukan artefak dengan kekuatan supranatural akan bantumu kalahkan banyak player yang menghalangimu.



Sesuai konsepnya di mana kamu adalah pemburu harta karun, kamu wajib mengoleksi beberapa clue di tempat-tempat tertentu seperti kuil, gua, hingga daerah perkotaan. Beberapa artefak kuno dan suci juga tersimpan di dalam bangkai kapal laut. Tak hanya player, kamu juga akan melawan beberapa makhluk dan penghuni lain dari pulau tersebut. Termasuk monster laut. Tapi ingat, serakah dan menjadi pengumpul harta karun terbanyak dalam satu match akan buatmu ditandai dan diinformasikan kepada player lain. Buatmu diburu semua player yang haus harta.

Ancamanmu tak hanya terbatas player lain, penghuni, dan makhluk asli pulaunya. Namun juga bencana alam seperti tsunami dan tornado. Buatmu tak hanya harus waspada akan sekitar, namun juga amukan alam yang muncul secara tak terduga.

RAN: Lost Island rencananya akan dirilis di PC via Steam Early Access akhir tahun ini. Ia juga akan dilepas ke PlayStation 4 pada tanggal yang belum ditentukan. Kamu bisa mengikuti sepak terjangnya melalui link berikut.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version