Behind The Sims Episode 1 — Kabar Project Rene dan Update Seluruh Franchise

behind the sims episode 1

Behind The Sims Episode 1 - Kabar Project Rene dan Update Seluruh Franchise

Livestream Behind The Sims membawa banyak informasi terkait dengan Project Rene (The Sims 5), hadirnya balita di The Sims 4, dan banyaknya update The Sims Mobile serta The Sims FreePlay.

Dengan banyaknya informasi yang diberikan dalam waktu yang singkat, pastinya wajar jika kamu ketinggalan detail pentingnya. Tapi, gak usah cemas! Karena kami akan berikan rangkuman Behind The Sims Episode 1 buat kalian, brott!

Rangkuman Informasi dari Behind The Sims Episode 1

Rangkuman Informasi Behind The Sims Episode 1

Bagi kalian yang belum tahu, The Sims Team pertama kali adakan livestream dengan nama Behind The Sims Summit pada 18 Oktober 2022 lalu. Livestream ini memberikan overview konten yang akan hadir di The Sims 4; baik update dan fitur, serta kabar dari The Sims 5 (Project Rene). Tak hanya itu, Behind The Sims Summit juga berikan informasi seputar The Sims Mobile dan The Sims FreePlay.

Kini, format livestream seperti ini akan terus dilakukan oleh pihak The Sims untuk memberikan informasi resmi seputar franchise-nya dengan cara yang menyenangkan dan dapat dimengerti.

Di bawah ini adalah rangkuman informasi seputar franchise The Sims yang diinfromasikan melalui Behind The Sims Episode 1 tadi malam. Check it out~

Project Rene

Project Rene Masih Dalam Masa Playtest

Livestream dibuka dengan informasi mengenai Project Rene, si The Sims 5. Judul ke-5 dari seluruh main title The Sims ini sudah sangat dinantikan kehadirannya oleh para simmer. Menurut penuturan dari Grant Rodiek sang Game Director Project Rene, saat ini Project Rene sedang dalam tahap playtest awal. Sehingga, kita tidak bisa ekspektasikan bahwa game ini akan hadir dalam beberapa bulan ke depan sebab masih ada banyak hal yang harus dilakukan.

Saat ini, mereka sedang melakukan pengembangan terhadap build/buy mode Project Rene. Seperti opsi mengganti warna, bahan, bentuk, ukuran, dan lain sebagainya dalam furnitur. Yang mana seluruh kustomisasi ini nantinya bisa diupload dan dibagikan ke pemain lain. Gampangnya, fitur kustomisasi di The Sims 3 dikembangkan dan kemudian bisa dibagikan dengan pemain lain layaknya sistem library di The Sims 4.

Grant Rodiek, Game Director Project Rene

Grant Rodiek menegaskan bahwa Project Rene direncanakan dapat cross-platform antara PC dan Mobile. Tak hanya itu, beliau juga menegaskan bahwa game ini nantinya bisa dimainkan secara Multiplayer, namun bukan hadir sebagai game MMO.

Sayangnya, pemain harus menunggu selama beberapa tahun lagi untuk dapat memainkan Project Rene. Namun, tenang saja! Sebab The Sims Team akan terus berikan update berkala mengenai adik dari The Sims franchise ini.

The Sims 4

Ada Dedek Bayi

Sekarang kita beralih dari Project Rene ke update The Sims yang akan hadir di The Sims 4. Livestream Behind The Sims semalam mengabarkan bahwa bakal ada ‘life stage’ baru di The Sims 4, yaitu hadirnya ‘infants’ sebagai life stage terbaru.

Selama ini, kita lihat life stage satu karakter biasanya dimulai dari baby – toddler – child – teen – young adult – adult – elder. Nah, di update terbaru nanti, The Sims 4 bakal kehadiran life stage ‘infants’ sebagai transisi tumbuhnya seorang bayi sebelum menjadi balita.

Nantinya, kita bakal bisa ngeliat tingkah lucu dan menggemaskan infant ini. Seperti bagaimana cara mereka duduk, makan, merangkak, mencoba menaiki tangga, dan lain – lain sebagainya. Infants ini bisa didapat secara gratis sebagai update base game pada tanggal 14 Maret 2023 mendatang.

Bakal DLC Baru, Nih!

Selain itu, kita tampaknya bakal kedatangan DLC baru yang berfokus pada kehidupan keluarga. Teasernya ditandai dengan terbukanya sebuah pintu yang dibaliknya terdapat satu keluarga yang bahagia.

Ada yang menyatakan bahwa DLC ini bakal mirip dengan “The Sims 3: Generations”. Namun, informasi mengenai DLC yang satu ini akan diumumkan lebih lanjut pada 2 Februari 2023.

The Sims Mobile

The Sims Mobile Bakal Update Ke-Korea-an, Nih!

Livestream Behind The Sims berlanjut ke informasi terbaru mengenai The Sims Mobile. Yang mana dalam perayaan ulang tahun The Sims Mobile yang ke-5 akan hadirkan treasure hunt baru serta bermacam goodies yang bisa didapat pemain. Dan tentunya masih ada banyak lagi reward yang dihadirkan dalam perayaan ini.

Kemudian ada kabar baik untuk yang suka Korea-an, nih! Di Season 11 nanti, kalian bakal kedatagan konten baru yang terinspirasi dari arsitektur serta fashion Korea! Bakal ada NPC baru bernama “Jenny”, seorang arsitek yang sangat kental dengan darah Korea-nya.

The Sims FreePLay

The Sims FreePlay Hadirkan Area Baru

Terakhir, adalah informasi seputar The Sims FreePlay! Setelah sekian lama, FreePlay akhirnya bakal hadirkan musik baru yang terdiri dari theme song semua versi The Sims. Mulai dari theme songs The Sims 1 Neighbourhood, The Sims 2, The Sims 3, dan tentunya The Sims 4. Diikuti dengan bonus track dari The Sims Mobile.

Map Sims Springs akan diperluas dengan hadirnya area padang pasir. Area baru ini dipenuhi dengan fixer upper lots untuk didesain oleh pemain sesuai dengan selera mereka. Adapun hadiah dari memperbaiki area ini adalah sebuah taman bermain penuh wahana yang bisa dinikmati oleh sim pemain!

Makin seru aja ya brott game The Sims FreePlay ini!

Itulah informasi seputar livestream Behind The Sims Episode 1. Apakah konten-konten di atas membuatmu semakin tidak sabar untuk mendapatkan update-nya, brott? Dan update The Sims mana nih yang paling kalian nantikan? Berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version