Rangkuman Nintendo Direct Mini Juni 2022 – Akhirnya Game Persona di Nintendo Switch!

Nintendo Direct Mini Juni 2022

Nintendo Direct Juni 2022 – Pada 28 Juni 2022, sebuah acara rutin versi kecil-kecilan dari perusahaan game besar Nintendo dimana mereka mengumumkan banyak informasi dan juga game baru di platform gaming mereka bernama Nintendo Direct Mini. Masih sama seperti Nintendo Direct sebelumnya, ada banyak informasi dimana Nintendo mengumumkan beberapa game baru mereka yang akan rilis di Nintendo Switch.

Rangkuman Nintendo Direct Mini Juni 2022

Rangkuman Nintendo Direct Mini Juni 2022

Bagi kalian yang ketinggalan mengikuit perkembangan mengenai Nintendo Direct Mini di bulan Juni 2022, kami akan memberikan merangkum semua informasinya melalui artikel ini. Dan tentu saja kalian pasti sudah mendengar salah satu kabar mengenai game Persona 5 Royal dan 2 game Persona lain akhirnya dirilis juga di Nintendo Switch, bukan?

Selain game Persona, masih banyak daftar game lainnya yang telah diumumkan Nintendo dimana game tersebut akan rilis di Nintendo Switch, mulai dari game baru, update ekspansi game maupun port game ke platform gaming mereka.

Inilah rangkuman Nintendo Direct Mini Juni 2022!

1. Blanc

Blanc merupakan sebuah game puzzle dengan menghadirkan grafis berupa arsiran lukis hitam putih. Pemain akan mengendalikan karakter hewan anak rusa dan anak serigala yang harus bekerja sama agar bisa kembali ke habitatnya melewati area dingin ditutupi salju. Game ini direncakan rilis pada Februari 2023 mendatang.

2. Disney Dreamlight Valley (Early Access)

Game terbaru dari Disney berjudul Disney Dreamlight Valley baru saja mengumumkan bahwa game ini sudah bisa kalian coba melalui versi Early Access pada 6 September 2022 nanti di platform Nintendo Switch, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan PC (Windows) . Game free-to-play menghadirkan fitur simulasi adventure dimana pemain harus mengembali dunia Disney dengan berbagai karakter yang sudah tidak asing lagi kembali cerah yang ditutupi oleh kekuatan kegelapan.

3. Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom

Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom

Penggemar franchise Doraemon pasti senang dengan kabar ini. Sebuah game terbaru berjudul Doraemon Story of Seasons: Friends of the Great Kingdom menghadirkan simulasi bercocok tanam dimana kalian akan mengendalikan karakter Nobita bersama teman-temannya berpetualang di sebuah planet baru.

4. Dragon Quest Treasures

Sebuah spin-off dari game Dragon Quest XI berjudul Dragon Quest Treasures akhirnya diumumkan. Setelah sebelumnya diumumkan tahun lalu bersamaan dengan game terbaru Dragon Quest XII, Dragon Quest Treasures menghadirkan petualangan seru yang berfokus pada karakter Erik dan Mia. Kalian akan menelusuri setiap sudut tempat dengan berbagai misteri dan harta karun yang bisa kalian temukan nantinya.

5. Harvestella

Harvestella

Tidak mau kalah dengan developer lain yang menghadirkan permainan simulasi farming, Square Enix juga mengumumkan game terbaru mereka berjudul Harvestella. Selain melakukan aktifitas sebagai seorang petani, kalian juga dapat berpetualang menghadapi berbagai musuh layaknya khas game JRPG.

Harvestella akan hadir di platform Nintendo Switch dan PC (Windows) pada 4 November 2022.

6. Little Noah: Scion of Paradise

Little Noah: Scion of Paradise

Sebuah game platform terbaru berjudul Little Noah: Scion of Paradise diumumkan di Nintendo Direct Mini Juni 2022. Game ini menceritakan sebuah petualangan karakter bernama Noah. Dia merupakan ras manusia kerdil yang disebut dengan Lilliputs berpetualang bersama teman-temannya menelusuri berbagai labirin misterius, menghadapi musuh kuat dan menemukan banyak harta karun.

Little Noah: Scion of Paradise sudah tersedia di platform Nintendo Switch, PS4 dan PC (Windows).

7. Live A Live

Game klasik Live A Live turut hadir dalam acara Nintendo Direct Mini kali ini. Menjelang perilisan versi remake-nya di Nintendo Switch, kalian sudah bisa mencoba demo game yang akan meliputi petualangan 3 zaman yang berbeda, mulai dari Imperial Cina, Edo Japan dan masa depan. Save data dari demo game ini nantinya bisa kalian bawa ketika Live A Live rilis nanti.

8. Lorelei and the Laser Eyes

Sebuah game puzzle adventure yang penuh misteri berjudul Lorelei and the Laser Eyes memperlihatkan video trailer perdananya di Nintendo Direct Mini akhir bulan ini. Game indie buatan developer Simogo ini menghadirkan visual tema yang mirip dengan game Killer7. Kalian akan menelusuri sebuah kasus misteri yang harus dipecahkan dengan berbagai macam puzzle unik, visual yang keren dan cerita yang surreal.

9. Mario + Rabbids Sparks of Hope

Kolaborasi antara franchise Mario dengan Rabbids masih berlanjut. Game terbaru kedua franchise tersebut berjudul Mario + Rabbids Sparks of Hope menghadirkan banyak informasi bagi para gamer, mulai dari fitur gameplay dan juga tanggal perilisannya yang direncakan rilis pada 20 Oktober 2022 mendatang di platform Nintendo Switch.

10. Mega Man Battle Network Legacy Collection

Selain Live A Live, game klasik lainnya yang akan rilis di Nintendo Switch adalah Mega Man Battle Network Legacy Collection. Bagi para penggemar game Mega Man pasti sudah tidak asing lagi game ini. Mega Man Battle Network Legacy Collection menghadirkan fitur permainan tactical RPG yang masih sama dengan versi klasiknya dengan tampilan grafis yang lebih tajam dan tetap mempertahankan ciri khas lamanya.

11. Minecraft Legends

Game terbaru dari franchise Minecraft diumumkan pada acara Nintendo Direct Mini berjudul Minecraft Legends. Game action strategy menghadirkan petualangan dimana pemain masih mengendalikan karakter Steve di dunia penuh blok menghadapi berbagai monster yang muncul dari dimensi lain. Pemain dapat mengumpulkan pasukan sendiri dalam sebagai seorang komandan. Pasukan tersebut bisa kalian beri perintah untuk bertarung bersama melawan musuh atau membangun berbagai macam layaknya game sandbox.

12. Monster Hunter Rise: Sunbreak

Rangkuman Nintendo Direct Mini Juni 2022 - Akhirnya Game Persona di Nintendo Switch! 23

Menyambut perilisan ekspansi barunya, Monster Hunter Rise: Sunbreak membagikan banyak informasi barunya, mulai dari monster Shagaru Magala, Furious Rajang, Seething Bazelgeuse, fitur baru senjata para Hunter dab nasug vataj kagu. Ekspansi Monster Hunter Rise: Sunbreak akan rilis di Nintendo Switch dan PC secara bersamaan pada 30 Juni 2022.

13. Nier: Automata – The End of Yorha Edition

Nier: Automata – The End of Yorha Edition

Akhirnya Nintendo Switch mendapatkan perilisan game Nier: Automata. Game dengan nama lain Nier: Automata: The End of Yorha Edition menghadirkan banyak konten baru, mulai dari kostum, challenge mode dan masih banyak lagi. Selain dari itu, tampak tidak ada perubahan signifikan dari cerita dan gameplay. Hanya grafisnya terlihat sedikit dikurangi kualitasnya agar game ini dapat berjalan lancar di Nintendo Switch.

14. PAC-MAN WORLD Re-PAC

Selain Mega Man Legends dan Live A Live, gamer Nintendo Switch kedatangan game klasik Pac-Man World yang pertama kali rilis di konsol PS1 tahun 1999. Masih sama seperti versi klasiknya, game berjudul PAC-MAN WORLD Re-PAC ini menghadirkan grafis yang cantik dan lebih modern menyesuaikan generasi saat ini. Game akan rilis di Nintendo Switch pada 26 Agustus 2022 mendatang.

15. Persona 5 Royal, Persona 4 dan Persona 3 Portable Rilis Juga di Nintendo Switch

Persona 5 Royal, Persona 4 dan Persona 3 Portable Rilis Juga di Nintendo Switch

Pengumuman paling antusias di Nintendo Direct bulan Juni 2022 adalah pengumuman Persona 5 Royal, Persona 4 dan Persona 3 Portable rilis juga di Nintendo Switch. Setelah para gamer Nintendo Switch kena salty ketiga game tersebut dirilis untuk Xbox dan PC, kini mereka bisa bersenang-senang dengan konfirmasinya game Persona di Switch.

Perilisan Persona 5 Royal di Nintendo Switch akan bersamaan dengan pengumuman sebelumnya yang rilis di Xbox dan PC (Windows). Untuk sementara ini game Persona 4 dan Persona 3 Portable belum diumumkan kapan perilisannya. Namun dipastikan game tersebut akan rilis juga bersamaan dengan platform lainnya.

16. Portal: Companion Collection

Sebuah bundle dari game Portal berjudul Portal: Companion Collection telah resmi dirilis di Nintendo Switch. Game ini akan meliputi game Portal pertama dan Portal 2.

17. Railgrade

https://www.youtube.com/watch?v=tU6ZxXSy_bo

Sebuah game simulasi membangun rel jalur kereta api berjudul Railgrade diumumkan di Nintendo Direct Mini. Pemain akan membangun perusahaan yang akan membuat jalur rel kereta api dengan segala kebutuhannya. Game ini akan hadir tidak hanya di Nintendo Switch, tapi juga di PC (Windows) melalui Epic Games Store.

18. Return to Monkey Island

Game klasik point-and-click adventure populer Return to Monkey Island resmi diumumkan. Game ini turut menghadirkan kembali kreator The Secret of Monkey Island dan Monkey Island 2: LeChuck’s Revenge demi memberikan pengalaman terbaik seperti versi originalnya di Return to Monkey Island.

19. RPG Time: The Legend of Wright

Selain Blanc, RPG Time: The Legend of Wright turut menghadirkan tampilan grafis yang unik khas arsiran dengan pensil. Ini merupakan sebuah petualangan RPG dimana pemain bisa menggambar dan menghapus berbagai macam rintangan dalam petualangan kalian. Selain itu ada berbagai macam mini-game yang unik. RPG Time: The Legend of Wright rilis pada 18 Agutus 2022.

20. Sonic Frontiers

Game Sonic Frontiers hadir kembali dalam menunjukkan fitur gameplay-nya dalam acara Nintendo Direct Mini akhir bulan Juni ini. Tidak banyak informasi lain seputar game ini selain memperkenalkan seperti apa Sonic Frontiers dan konfirmasi game-nya juga akan rilis di Nintendo Switch.

21. Super Bomberman R 2

Masih eksis di industri video game, franchise game Bomberman mengumumkan game terbarunya berjudul Super Bomberman R 2. Masih mempertahankan gameplay khasnya, kini pemain bisa bertarung dengan pemain lain dengan total 6 pemain dalam satu match. Selain itu ada mode baru bernama Castle Mode dimana 15 pemain berjuang menghadapi pemain lain dalam memperebutkan harta karun. Game ini direncanakan rilis tahun depan.

Itulah rangkuman dari acara Nintendo Direct Mini Juni 2022. Sudah siapkan kalian mencoba game-game baru dan juga kehadiran game Persona di Nintendo Switch?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Nintendo Direct, Nintendo Switch atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version