Ranked Match di CS:GO Tak Lagi Free-To-Play

in ,
Ss D196d945c6170e9cadaf67a6dea675bd5fa7a046

Kesuksesan seri Counter-Strike memang sudah tak terpungkiri. Berawal dari sebuah mod sederhana, kini game ini justru menjadi salah satu genre FPS terpopuler sepanjang masa. Berkat kepopulerannya, Valve selaku developer pun berinisiatif untuk membuat game terakhirnya yaitu Counter-Strike: Global Offensive (disingkat CS:GO) menjadi free-to-play alias dapat dimainkan secara gratis.

Namun, karena alasan tertentu, kini Valve baru saja memutuskan untuk merubah beberapa sistem free-to-play nya. Karena mereka baru saja mengumumkan bahwa pemain “gratisan” tak lagi dapat mengakses mode Ranked serta sejumlah fitur lainnya tanpa status Prime.

Status Prime dalam CSGO didapatkan oleh para pemain yang sebelumnya sudah pernah membeli gamenya sehingga pemilik status tersebut hanya dapat dipertemukan dengan pemain bertatus Prime lainnya. Selain itu, pemain free-to-play juga bisa mendapatkan status Prime dengan cara bermain hingga mencapai level 21 atau membelinya secara langsung di halaman Steam.

Counter Strike 1024x576

Kini, sistem tersebut sudah dirubah. Status Prime kini hanya dapat diperoleh dengan membelinya secara langsung dan tak lagi bisa diperoleh saat mencapai level 21. Selain itu, pemain “gratisan” kini juga tidak lagi mampu mengakses mode Ranked, mendapatkan XP, skill group dan beberapa item seperti weapon case atau graffiti drop. Sejumlah akses tersebut kini hanya dapat dinikmati oleh pemain yang berstatus Prime saja.

Melalui blog resmi Counter-Strike, Valve menyatakan bahwa keputusan ini terpaksa dijalankan untuk memberantas beberapa “oknum pengganggu” yang dapat menghambat pengalaman bermain bagi pendatang baru maupun pemain lama. Maksud “oknum penggaggu” disini sepertinya merujuk ke cheater yang belakangan ini memang semakin menjamur, terlebih semenjak game digratiskan.

Status Prime kini sudah dapat dibeli melalui halaman steam seharga Rp213,000. Level serta XP juga akan tetap utuh dengan syarat pemain harus segera melakukan upgrade ke Prime dalam 2 minggu kedepan. Untuk selebihnya, maka semua progress akan hilang secara permanen.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Counter-Strike serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.