Rarible Luncurkan Fitur untuk Minimalisir Transaksi NFT yang Mencurigakan

Rarible Tambah Fitur Baru

Ketika meneropong tren dari non-fungible token, rasanya bisa dikatakan bahwa NFT masih cukup ‘oke’ untuk diikuti. Sebenarnya, masih banyak sekali PR untuk elite NFT dalam memberikan keamanan dan kenyamanan ketika lakukan transaksi.

Sebelumnya, kami mendapati sebuah insiden di mana seseorang tak sengaja menjual NFT ‘monyet-monyetan’ yang dimilikinya dengan harga tiarap. Demi membantu segelintir orang yang berkecimpung di dunia NFT, Rarible, salah satu marketplace, luncurkan fitur untuk minimalisir transaksi NFT yang mencurigakan.

Belajar dari Insiden yang Menimpa Kompetitor

Di antara banyaknya marketplace yang tawarkan kemudahan bertansaksi NFT, tampaknya hanya Rarible yang baru menerapkan aturan main demikian. Fitur yang diluncurkan pada beberapa waktu lalu ini mudahkan pihak marketplace mendeteksi aktivitas transaksi yang mencurigakan.

Tambahan keamanan ketika lakukan transaksi ini dikatakan dapat antisipasi kesalahan pemasangan harga yang tak sesuai keinginan sang pemilik. Tampaknya Rarible belajar dari insiden yang menimpa salah satu kompetitornya, OpenSea.

Pihak Rarible katakan bahwa sebelumnya mereka pun telah menerima keluhan dari konsumen terkait ketidakberesan harga NFT yang ditampilkan di situsnya. Semua keluhan tersebut katakan bahwa NFT akan tampak available di Rarible, namun not available di OpenSea.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tidak butuh waktu lama bagi pihak marketplace NFT yang termasuk besar itu untuk langsung implementasikan fitur terbarunya. Perihal ini pun dicuit oleh marketplace itu secara resmi melalui akun Twitter-nya. Dari sini, tampak keseriusan Rarible untuk melindungi konsumennya.

Setelah berhasil implementasikan fitur tersebut, Rarible katakan bahwa pihaknya telah kumpulkan transaksi NFT yang berasal dari OpenSea. Langkah ekstra ini untuk memastikan likuiditas di marketplace tetap aman dan terkendali. Hal ini kembali ditekankan oleh salah satu founder Rarible yang bernama Alex Salnikov.

“Untuk sempurnakan keamanan, kami akan memantau semua marketplace yang tersedia saat ini, terutama OpenSea yang akan menjadi fokus kami,” tandasnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version