Rasakan pengalaman menjadi orang buta, dalam game First-Person, Horror: PERCEPTION


Follow Us

Para penggemar game horor mungkin udah tau beberapa judul seperti Amnesia, Slender, atau mungkin game horor dalam negeri Dreadout, tapi kalau menurut kamu judul-judul diatas masih kurang serem karena cuma menyajikan suasana yang lebih gelap dan seram doang, maka bersiaplah untuk game First-Person Horror terbaru berjudul Perception.

Nulis artikel dibayar

Game Perception yang di-develop oleh sebuah studio video game bernama The Deep End, berkisah tentang perempuan berusia 29 tahun bernama Cassie Thornton, Cassie beberapa bulan terakhir bermimpi dan mendapatkan penglihatan tentang sebuah rumah terbengkalai, bernama Estate at Echo Bluff yang berada di Gloucester, Massachusets, Amerika Serikat.

BACA JUGA  KFC Hadirkan Sebuah Game Dating Sim Kuliner dengan Colonel Sanders

Cassie akhirnya memutuskan untuk mendatangi rumah tersebut, dan menemukan bahwa rumah tersebut dihantui oleh mahkluk halus yang dinamakan The Presence, dan The Presence sekarang menghantui Cassie juga. Cassie tanpa modal senjata apapun disini berusaha mengungkap rahasia dibalik rumah Estate of Echo Bluff, dan tentunya tanpa harus mati di tempat.

Kalau mungkin ngeliat cuplikan cerita diatas udah bikin merinding, tim The Deep End menambahkan elemen yang bisa bikin kamu semua tambah merinding, yaitu karakter protagonis kita, Cassie Thornton adalah seorang perempuan buta, ya! BUTA!. Cassie menggunakan Echolocation untuk menavigasi dirinya selama di rumah Estate of Echo Bluff atau menggunakan suara agar getaran yang dihasilkan bisa memberikan penglihatan kepada Cassie, seperti sensor sonar pada kelelawar atau seperti pada film Daredevil yang dirilis tahun 2003.

BACA JUGA  KFC Hadirkan Sebuah Game Dating Sim Kuliner dengan Colonel Sanders
Cuplikan Cassie sedang mengeksplorasi rumah tersebut Apaan tuh dibalik pintu!?

 

Tim The Deep End dipimpin oleh Bill Gardner sebagai Creative Director, seorang ex-Irrational Games yang memimpin desain dari beberapa lokasi dalam Video Game Bioshock : Infinite. Bill dibantu oleh istrinya Amanda Gardner, sebagai penulis cerita yang juga menjadi Produser.

Kalau penasaran kapan Perception akan dirilis, mungkin harus sedikit bersabar, karena Perception direncanakan untuk dirilis pada Juni 2016 pada platform Linux, Mac, dan Windows. Saat ini sendiri tim The Deep End sedang menggalang dana pada situs crowd-funding yang cukup terkenal yaitu kickstarter.com dalam usahanya menggalang dana sekitar $150.000 atau sekitar Rp. 2.000.000.000, yang sudah hampir terkumpul.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item