Raspberry Pi 4 : Mini Komputer Yang Mendukung Resolusi 4K 60fps Dengan Harga Dibawah 1 Jutaan

POWER CU

The Raspberry Pi Foundation telah mengumumkan versi keempat dari miniatur budget computernya. Pada sseri ini perusahaan memberikan nama Raspberry Pi 4, seri ke 4 ini memiliki bentuk yang sama namun dia upgrade besar dari seri sebelumnya yaitu Raspberry Pi 3 Model B+ dan harganya mulai dari $ 35, tetapi telah meningkatkan spesifikasi di seluruh papan. Sekarang hadir dengan hingga 4GB RAM (empat kali dari Pi sebelumnya), CPU dan GPU lebih cepat, Ethernet lebih cepat, Wi-Fi dual-band, dua kali jumlah output HDMI, dan dua port USB 3.

Pembaruan ini berarti bahwa Raspberry Pi 4 dapat digunakan sebagai pengganti PC desktop murah jika kamu memilih model 4GB yang paling mahal. Untuk harga sendiri pada versi 1 GB RAM dihargai $35, versi 2 GB RAM memiliki harga $45 dan versi termahal dengan RAM 4GB yaitu $55. Pada ulasan Tom’s Hardware, mereka mencatat bahwa perangkat keras tersebut dapat menangani banyak tugas sehari-hari seperti browsing web hingga 15 tab Chromium, mengedit gambar ringan menggunakan GIMP, dan pekerjaan dokumen dan spreadsheet menggunakan Libre Office. Tidak mengherankan, PC miniatur sub-$ 100 memiliki batasnya. Itu dilaporkan berjuang dengan pemutaran video layar penuh dari YouTube misalnya, bahkan jika Anda menolak resolusi menjadi 480p.

Berikut daftar lengkap upgrade Raspberry Pi 4 dari pendahulunya, Raspberry Pi 3 B +:

Untuk ketersediaan saat ini belum diketahui dan apakah akan ada di Indonesia atau tidak, namun mengingat kalau seri sebelumnya banyak dijual di indonesia maka kemungkinan akan segera tersedia di marketplace Indonesia.

 

Jangan lupa untuk membaca berita dan artikel menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version