Ratatan Menjadi Game Terbaru dari Developer Patapon Sekaligus Spiritual Successor-nya

Ratatan Patapon

Ratatan Patapon – Patapon yang pertama kali rilis di PSP pada tahun 2007, dikembangkan bersama oleh Pyramid dan Japan Studio. Game pertamanya sukses yang dilanjutkan dengan mendapatkan dua sekuel.

Setelah 10 tahun lebih lamanya, Patapon yang merupakan game eksklusif Playstation akan mendapatkan kini mendapatkan game baru berjudul, Ratatan.

Game Terbaru dari Developer Patapon Berjudul Ratatan

Ratatan

Ratatan adalah game rhythm terbaru dari banyak mantan developer Patapon termasuk menjadi spiritual successor. Game ini akan dikembangkan oleh sang kreator, yaitu Hiroyuki Kotani dengan komposer musik yang menjadi ciri khasnya, yaitu Kemmei Adachi.

Kalian bisa lihat video trailer pengumuman perdananya di bawah ini.

Pada saat artikel ini ditulis (18/7), belum banyak informasi detail terkait gamenya. Diketahui game ini akan didanai crowdfunding melalui Kickstarter dengan campaign yang akan dimulai pada 31 Juli.

Patapon 2

Hiroyuki Kotani mengatakan bahwa Ia ingin membuat game seperti Patapon tetapi dengan elemen-elemen baru. Dengan memiliki pertempuran serentak dengan 4 pemain dan lebih banyak elemen petualangan dan elemen yang kasar daripada yang dimiliki game sebelumnya.

Kemungkinan Patapon Mendapatkan Sekuel

Patapon 3

Walaupun Ratatan sedang dalam tahap pengembangan, Hiroyuki Kotani mengatakan bahwa ada kemungkinan sekuel game mereka sebelumnya akan mendapatkan sequel di masa yang akan datang.

Berikut ini pernyataan dari sang kreator.

“Ada kemungkinan untuk membuat sekuel Patapon di masa mendatang, tetapi untuk ini kami benar-benar ingin membuat game kami sendiri, dengan gaya kami sendiri dan jenis gameplay sesuai dengan apa yang kami inginkan. Setelah itu, jika ada kesempatan untuk berbicara dengan Sony tentang membuat sekuel, maka kami akan melanjutkan dari sana.”

Hiroyuki Kotani

Seperti yang sudah kalian ketahui, Japan Studio milik Sony yang berada di Jepang sudah ditutup sejak tahun 2021. Kotani mengatakan kalau studio tersebut sudah tidak ada lagi, maka dia bisa mencoba menghubungi ke Sony untuk membuat pengajuan game sekuel Patapon dengan tim barunya.

Itulah informasi mengenai game terbaru dan juga spiritual successor dari developer game Patapon. Bakal seperti apa gamenya nanti, ya? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari developer.

Penulis: Muhammad Rafie Alfaritzi
Editor: Muhammad Faisal


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version