Ratchet and Clank: Rift Apart Kini Jadi “PlayStation 5 Console Exclusive”

Ratchet Clank Rift Apart Rivets weapons and mission in
Apakah berpotensi rilis ke PC?

Gempuran game PlayStation untuk hadir ke PC bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Hal ini karena Sony Interactive Entertainment sendiri berubah pikiran dan memutuskan untuk hadirkan beberapa game eksklusifnya ke PC. Ini dimulai dengan Horizon Zero Dawn yang dilanjutkan dengan Days Gone.

Keseriusan Sony untuk rilis gamenya ke PC juga ditandai dengan hadirnya laman Steam PlayStation Studio dan kerjasama mereka dengan Epic Games beserta toko digitalnya.

Namun mereka sepertinya juga akan lepas beberapa game eksklusif PlayStation 5-nya ke PC. Salah satunya adalah Ratchet and Clank: Rift Apart.

Keterangan akhir Sony untuk Ratchet Clank: Rift Apart di trailer sebelumnya

Ini disinyalkan via trailer terbaru Ratchet and Clank: Rift Apart yang miliki penutup yang berbeda dibanding trailer sebelumnya. Jika sebelumnya mereka memberi keterangan “PlayStation 5 Exclusive” kini menjadi “PlayStation 5 Console Exclusive”.

Keterangan “Console Exclusive” bukan kali pertama yang Sony lakukan. Mereka sempat lakukannya ke beberapa game seperti Final Fantasy VII Remake, Final Fantasy XVI, Death Stranding, dan Project Athia.

Death Stranding sendiri akhirnya dirilis ke PC sementara Project Athia yang akhirnya berjudul Forspoken telah direncanakan untuk dirilis ke PC dan PlayStation 5. Namun hingga saat ini belum ada bukti sama sekali game PlayStation 5 untuk rilis ke PC.

Ratchet and Clank: Rift Apart keterangan akhir trailer terbaru di atas.

Meskipun demikian, pernyataan Jim Ryan bahwa PlayStation akan bawa gamenya ke PC bukan sebuah keputusan yang sulit memberikan secercah harapan bagi mereka yang tak memiliki consolenya untuk memainkan gamenya di PC.

Bagaimana menurutmu? Apakah mungkin Ratchet and Clank: Rift Apart juga akan tuju PC pada nantinya?

Ratchet and Clank: Rift Apart rencananya akan dirilis pada tanggal 11 Juni 2021 untuk PlayStation 5.


Baca lebih lanjut tentang Ratchet and Clank: Rift Apart atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version