Rating ESRB Resident Evil VII Perlihatkan Plot, Karakter Utama, dan Setting Game Nantinya

adwa 1

Kamu tentunya sudah tahu mengenai demo game Resident Evil 7 yang beberapa saat lalu dirilis oleh Capcom, entah apakah kamu hanya menonton gameplay-nya di Youtube atau bahkan mencobanya sendiri di Playstation 4 milikmu demo yang ditawarkan menunjukkan sebuah revolusi dalam hal gameplay bagi seri Resident Evil tersebut sendiri. Apabila sebelumnya kamu tentunya sudah familiar dengan mekanisme permainan dari Resident Evil yang merupakan sebuah game zombie-survivial-shooter dari pandangan orang ketiga, dimana sisi aksi tembak-tembakan merupakan fokus utama. Pada demo yang diberikan untuk Resident Evil 7 ini pola permainan dirubah menjadi sebuah game horror-puzzle dengan pandangan orang pertama (FPS). Sekilas, ia mirip dengan demo game dari Silent Hill dahulu yaitu P.T. yang sama-sama menggunakan pandangan orang pertama dan tema horror-puzzle dalam gamenya.

Pihak Capcom pun mengatakan bahwa demo yang diberikan belum merepresentasikan gamenya secara penuh. Namun baru-baru ini ESRB (Entertainment Software Rating Board) yang merupakan badan rating game-game yang akan dirilis di Amerika telah mengeluarkan rating untuk Resident Evil 7 ini yaitu Mature atau dewasa. Namun, bukan itulah berita menariknya. Melainkan dalam rating yang dikeluarkan untuk game tersebut dilampirkan juga sinopsis game yang memberikan gambaran jelas tentang bagaimana game Resident Evil 7 ini nantinya. Pada sinopsis sebanyak 6 baris tersebut menjelaskan rangkuman dari gamenya mulai dari sinopsis cerita beserta protagonis utama nantinya, yaitu Ethan yang diceritakan tengah mencari keberadaan istrinya. Setting game pun juga sedikit dijelaskan bahwa nantinya ia akan berlokasi di sebuah mansion yan diyakini Ethan tempat istrinya berada. Pandangan orang pertama juga dikonfirmasi sehingga nantinya ia akan hadir sama seperti di demo yang telah dirilis. Hanya, terdapat tambahan bahwa nantinya sang karakter dapat menggunakan senjata seperti pistol hingga gergaji mesin. Jadi, ia tidak akan hadir seperti game Outlast dan sejenisnya, dimana pemain tidak berdaya dan hanya bisa melarikan diri. Game ini juga akan berisi unsur sadisme dan kekerasan yang tinggi, sehingga bagi kamu yang belum cukup umur ataupun tidak kuat untuk melihat sadisme dan darah sebaiknya jangan memainkan game ini nantinya.

Cukup menarik bahwa Capcom berani mengambil langkah yang ekstrim untuk seri ke-7 Resident Evil ini. Ia kini hadir sebagai game yang terasa berbeda, dimana atmosfer horror yang dibawa lebih kental dan unsur zombie yang bisa dibilang merupakan ciri khas sejak Resident Evil pertama kini digantikan dengan mahluk-mahluk yang lebih mengarah ke hal-hal mistis ketimbang zombie biasa tentunya menambah usur seram ke dalam game ini. Dengan demo yang tampil meyakinkan, tentunya Resident Evil 7 diharapkan akan tampil revolusioner yang membawa seri Resident Evil ke arah yang baru meskipun beberapa fans menyayangkannya dan menyebut game ini sudah bukanlah sebuah Resident Evil yang mereka kenal. Peristiwa di Resident Evil 7 sendiri diceritakan terjadi setelah event di Resident Evil 6, sehingga ia mempunyai benang merah yang menyambungkan game ini dengan game-game sebelumnya. Resident Evil 7 sendiri akan dirilis pada 24 Januari 2017 untuk PS4, PC dan Xbox One. Dan bagi kamu yang belum melihat trailer terakhir dari game ini, kamu bisa melihatnya di bawah ini.

[youtube id=”tS05LB-3W4c”]

sumber: ibtimes

Exit mobile version