Rating Game Blue Archive Server Global akan Dinaikkan, Ada Versi Tanpa Sensor

Rating Game Blue Archive

Rating Game Blue Archive – Ada kabar baik untuk para Sensei (sebutan Player) yang memainkan game mobile Blue Archive. Baru-baru ini, pihak Nexon mengumumkan bahwa game ini akan mengalami perubahan rating game dalam waktu dekat ini.

Lho, kenapa rating game-nya dinaikkan, ya? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Rating Game Blue Archive Server Global akan Dinaikkan

Rating game dinaikkan???

Melalui website resminya, Nexon membagikan informasi terbaru mengenai game mobile mereka berjudul Blue Archive. Pada bulan September ini, mereka mendapatkan kebijakan baru dari Korean Game Rating and Administration Committee perihal rating game mereka. Mereka diberikan 2 opsi oleh pihak Korean Game Rating and Administration Committee, yaitu mengubah desain gambar yang tidak pantas berdasarkan aturan mereka (dengan kata lain disensor) atau menaikkan rating game-nya.

Insiden Blue Archive Kena Sensor

Untuk mengingatkan kembali, pada bulan November yang lalu terjadi sebuah insiden dimana game Blue Archive kena sensor khusus server Global. Sensor tersebut ada pada salah satu scene cerita ketika Sensei bertemu pertama kali dengan Arisu dalam kondisi tidak berbusana. Hal ini menghebohkan komunitas Player bahkan memberikan review bomb terhadap game ini pada platform Google Play.

Mendapatkan banyak protes, pihak developer pun memberikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Kalian bisa lihat sensornya di bawah ini.

Kena sensor

Akan Ada Versi Tanpa Sensor

Setelah dipertimbangkan, pihak developer memutuskan untuk menaikkan rating game mereka. Hal ini bertujuan agar pemain dapat menikmati konten game-nya tanpa perlu khawatir adanya sensor yang dapat mengubah pengalaman bermain mereka.

Berdasarkan pengumuman baru ini, developer akan menyediakan 2 versi game, yaitu versi sensor dan tanpa sensor. Kedua versi ini tidak akan mempengaruhi akun Player dan mereka bisa menggunakan akun mereka di versi sensor maupun non-sensor. Pihak developer akan memberikan informasi lebih lanjut dalam beberapa waktu kedepan.

YESSSSS

Itulah informasi mengenai rating game Blue Archive dinaikkan dan akan ada 2 versi, yaitu versi sensor dan non-sensor. Sudah jelas para Sensei mendengar kabar perihal game tanpa sensor ini, bukan?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Blue Archive atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version