Rating Starfield Masuk Kategori 18+, Tapi Tidak Ada “Adegan Tidur” dalam Game

Rating Starfield

Rating Starfield – Bethesda menjadi salah satu studio game RPG paling populer saat ini, dan Starfield disebut menjadi proyek mereka paling ambisius. Game akan memadukan formula open-world RPG yang khas dari studio ini dari The Elder Scrolls dan Fallout dalam skala yang lebih besar karena menyangkut petualangan luar angkasa.

Menjelang showcase yang akan diperlihatkan pada bulan Juni mendatang, rating umur game mulai mengemuka. Menurut badan rating, game akan mengandung unsur obat-obatan dan kekerasan yang kuat, tetapi minim konten ketelanjangan.

Rating Starfield Mendapat Kategori 18+, Namun Tak Ada “Adegan Tidur”

Badan Rating Australia Sebut Tak Ada “Adegan Tidur” di Starfield

Dilansir dari PCGamesN, badan rating Australia mengategorikan game next-gen perdana Bethesda itu dengan rating umur 18+ karena unsur kekerasan yang tinggi dan tema penggunaan obat-obatan yang ekstrim. Sebagai perbandingan, sebelumnya Fallout hanya dikategorikan “menengah” dalam unsur obat-obatan, maka bisa dipastikan game yang disutradarai Todd Howard ini akan miliki sistem yang lebih kompleks dalam unsur ini.

Sementara itu, konten dewasa seperti ketelanjangan dikategorikan sangat sedikit sedangkan konten “romance” atau “adegan tidur” disebut absen sepenuhnya. Hal ini berarti game hubungan erat dengan NPC mungkin hanya sebatas dialog saja dan tidak mencapai level The Witcher 3 atau Mass Effect.

Ketika dihubungkan dengan seri Bethesda sebelumnya, The Elder Scrolls sempat dikategorikan “menengah” dalam konten dewasa, begitu juga dengan Fallout, dan keduanya miliki unsur dewasa yang begitu minim. Maka bisa jadi game satu ini lebih dibatasi lagi untuk konten semacam itu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game dapatkan rating 18+ karena unsur kekerasan dan obat-obatan

Direncanakan Rilis di Bulan September

Starfield

Sebelumnya game direncanakan rilis pada akhir tahun lalu, tepatnya pada tanggal cantik 11 November 2022 (11-11-22), Tetapi game terpaksa ditunda karena studio ingin memperbaiki banyak hal dan memastikan game rilis dalam kondisi sempurna.

Kini game direncanakan rilis pada 6 September 2023 mendatang dengan showcase akan diperlihatkan pada 11 Juni 2023 nanti yang akan perlihatkan secara detil gameplay dan sistem-sistem yang bakal ada di game ini.

Game akan dirilis di Xbox Series X/S dan juga PC dan akan tuju Xbox/PC Game Pass dari hari pertama rilis. Game tidak akan dirilis ke platform Sony, menjadikan game luar angkasa ini pertama kali Bethesda lakukan eksklusif sejak The Elder Scrolls: Morrowind.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Starfield beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version