Street Fighter 6 Jadi Salah Satu Game dengan Rating Tertinggi di Tahun 2023

Rating Street Fighter 6

Rating Street Fighter 6 – Capcom selaku developer sekaligus publisher mempromosikan Street Fighter 6 sebagai ‘era baru game fighting di 2023’ yang mengkombinasikan game-game Street Fighter di masa lalu dan masa kini. Berlatar setelah peristiwa Street Fighter 3, game tersebut menawarkan gameplay yang menarik dengan tiga mode permainan.

Selain itu, game ini juga dibekali dengan sejumlah fitur baru, salah satunya adalah Drive System yang memperkenalkan enam gerakan anyar. Untuk visual, game tersebut masih mempertahankan gaya visual 3D namun dengan kualitas visual yang lebih istimewa berkat penggunaan RE Engine sebagai game engine utama.

Rating Street Fighter 6 Tinggi, Banyak Dapat Pujian dari Reviewer dan Gamer

Game baru dari franchise Street Fighter

Street Fighter 6 sendiri baru akan dirilis pada awal Juni mendatang, namun ulasan dari berbagai media gaming telah bermunculan. Yang menarik, game tersebut berhasil menjadi salah satu game dengan rating tertinggi di 2023 ini.

Di Metacritic, game fighting itu berhasil meraih rating atau Metascore di angka 93, hanya kalah dari The Witcher 3 (94), Metroid Prime Remastered (94) dan Zelda: TOTK (95).

Rating gamenya di Metacritic

Street Fighter 6 mengalahkan beberapa game besar yang juga dirilis tahun ini seperti Resident Evil 4 Remake (93), Diablo IV (92) dan Dead Space Remake (89). Kerennya lagi, game tersebut juga meraih predikat ‘Must-Play’ di Metacritic, menjadikannya sebagai game kedua Capcom yang meraih predikat itu setelah Resident Evil 4 Remake.

Di OpenCritic Juga Meraih Skor atau Rating yang Tinggi

Hal yang sama terjadi di OpenCritic

Selain Metacritic, Street Fighter 6 juga mendapatkan rating yang sangat tinggi di OpenCritic yaitu 92 untuk Top Critic Average dan 98% untuk Critics Recommend. Game itu bertengger di posisi ketiga game dengan rating tertinggi versi OpenCritic, berada di bawah Zelda: TOTK (96) dan Resident Evil 4 Remake (92).

Jika di Metacritic game fighting itu meraih predikat ‘Must-Play’, di OpenCritic game tersebut mendapat predikat ‘Mighty’.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Street Fighter atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version