Rating Umur Snowbreak Containment Zone Berubah Jadi 18+ di China

Age Rating Snowbreak Containment

Age Rating Snowbreak ContainmentSnowbreak: Containment Zone adalah game 3D RPG-shooter bertemakan Sci-fi buatan developer Seasun. Game ini menghadirkan keseruan dimana Player bisa menjalankan tugas lapangan sebagai Adjutant bersama dengan para gadis yang memiliki kemampuan bertempur menghadapi musuhnya.

Dengan fitur yang ada, rating umur Snowbreak Containment Zone biasa diberi Teen atau Remaja diatas 12 tahun. Namun rating gamenya tiba-tiba berubah jadi 18+ khusus untuk server China. Kenapa?

Pengumuman Adanya Perubahan Rating Umur Snowbreak Containment Zone Berubah Jadi 18+ di China

Wait, rating umur gamenya diubah?

Informasi ini sedang heboh menjadi perbincangan para Player di komunitas gamenya. Berdasarkan pengumuman dari developer melalui akun resminya di website Weibo, rating umur Snowbreak Containment Zone berubah yang awalnya 12+ tahun menjadi 18+ tahun khusus di server China.

Mengingat dengan kebijakan Pemerintah China dalam bermain video game, semua Player yang memainkan game Snowbreak: Containment Zone diwajibkan untuk mendaftarkan informasi pribadi, mulai dari nama sampai umur mereka. Hal ini mulai dijalankan terhitung setelah maintenance yang berlangsung pada 18 April 17:00 waktu setempat.

Kalian bisa lihat pengumuman resminya dari Weibo yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia di bawah ini.

Pengumuman Perubahan Sistem Kesehatan “Snowbreak: Containment Zone

Dear Adjutant

Dalam upaya meningkatkan perlindungan terhadap minoritas di bawah umur dan menjaga kesehatan mereka dalam lingkungan bermain video game yang baik, “Snowbreak Containment Zone” akan ada perubahan terhadap sistem kesehatan yang sudah ada.

“Perubahan konten pada upgrade ini” dimulai dari maintenance yang berlangsung pada 18 April 2024 pukul 17:00, pengguna yang belum mendaftarkan identitas umur mereka membuktikan 18 tahun akan aktif dengan sendiri untuk mendaftarkan data dirinya dengan menggunakan nama asli pada tahap autentikasi.

Instruksi Spesial: Pembatasan registrasi akan di refresh setiap harinya pukul 00:00. Definisi yang sudah berumur 18 tahun terhitung berdasarkan tanggal lahir pada ID Card mereka ketika sudah resmi berumur 18 tahun. Contohnya lahir pada 18 April 2006, kemudian pada pukul 00:00 sudah terhitung pengguna berumur 18 tahun.

“Snowbreak Containment Zone” akan terus memperhatikan lingkungan jaringan kesehatan terhadap minoritas di bawah umur dan akan terus meningkatkan dalam mengurus hal-hal terkait kedepannya.

Snowbreak: Containment Zone Official Weibo

Alasan Perubahan Rating Umur Snowbreak Containment Zone di China

Kira-kira apa alasannya

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata perubahan rating umur game ini ada hubungannya dengan fitur interaksi karakter dalam ruangan khusus. Apalagi bagi karakter yang memiliki skin atau pakaian yang cukup berbahaya bagi Player di bawah umur.

Dan diketahui salah satu dari sekian banyak karakter yang paling mencolok dan diduga menjadi penyebab perubahan rating umur Snowbreak: Containment Zone oleh komunitas gamenya adalah Enya pada kostum barunya “Kiss Be the Remedy”.

Dia terlihat memiliki pakaian suster dengan roknya yang sangat pendek. Belum lagi beberapa gerakan animasinya yang bisa membuat hasrat para pria berteriak ketika melihatnya. Tidak hanya saat interaksi saja, bahkan beberapa gerakan saat bertempur pun dia melakukan goyangan badan yang sangat GYAAAAAAAT.

Buat kalian yang penasaran seperti apa penampilan dan gerakan animasinya, kalian bisa lihat salah satunya di bawah ini.

GYAAAAAAAAT

Itulah informasi mengenai adanya perubahan rating Snowbreak Containment Zone menjadi 18+ di China. Bagaimana menurut kalian dengan perubahan rating umur game ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Snowbreak: Containment Zero atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version