Ratusan Aplikasi HP Ini Tambahkan Embel-Embel Metaverse

Aplikasi Android Dan Ios Metaverse

Ketenaran dari konsep dunia futuristik bernama metaverse yang manfaatkan augmented reality dan virtual reality tampaknya memang berdampak besar. Bagaimana tidak, banyak sekali pihak, brand, dan kini aplikasi HP yang kedapatan tambahkan embel-embel metaverse baik di dari penamaan maupun lalui fiturnya.

Semua Demi Metaverse

Informasi ini berhasil kami dapatkan lalui blog SensorTower, di mana ratusan aplikasi smartphone Android dan iOS ingin berikan bumbu metaverse. Tentunya bukan sekedar ikutan hype, namun para developer katakan bahwa lonjakan tren dunia futuristik ini benar-benar patut diperhitungkan.

Berpatokan data SensorTower, setidaknya ada 80-an aplikasi yang menambah kata metaverse pada judul maupun deskripsi dalam rentang beberapa bulan terakhir. Terlepas dari platform mana aplikasi tersebut berasal, Google Playstore maupun App Store, seakan terkena demam penamaan.

Bila kesampingkan urusan konsep futuristik, tentunya para developer tak ingin lepaskan kesempatan meraih cuan, terlebih di masa pandemi ini. Ditambah kuda-kuda dari Facebook yang kini dipayungi Meta, telah rencanakan perihal konsep dunia di masa depan jauh-jauh hari.

Berpedoman tabel di atas yang tentunya masih berisikan data internal SensorTower, terlihat lonjakan kata tersebut pada setiap aplikasi. Terlihat ada peningkatan hampir tiga kali lipat dari bulan Oktober sampai dengan bulan November silam, seakan benarkan data.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ketika artikel ini kami sajikan, setidaknya ada 550-an aplikasi yang kini sudah menambahkan kata metaverse ke dalam aplikasinya. Tidak hanya sekedar metaverse, namun banyak penambahan kata yang masih berhubungan erat dengan konsep dunia futuristik tersebut. Di antaranya, crypto, non-fungible token, augmented reality, dan virtual reality.

Melihat tabel kedua di atas, tampak tren pemakaian kata yang populer setelah metaverse ialah crypto, diikuti yang telah disebut sebelumnya. Dari sini, dapat disimpulkan bahwa para developer memang bergerak cepat untuk menyesuaikan tren yang sedang viral saat ini.

Tidak hanya itu, tabel ketiga tunjukkan bahwa ternyata tren metaverse ini masih dominan di sektor permainan. Entah itu games penghasil uang dengan NFT, atau yang memang terbukti menghasilkan, tampaknya benar akan ubah pandangan kita terhadap games ya brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version