Rayakan 5 Tahun Dead by Daylight, Developer Bagikan Konten Bertemakan Resident Evil

Dead By Daylight Resident Evil

Dalam rangka Anniversary yang ke-5, Behavior Interactive mengumumkan Dead by Daylight akan menghadirkan konten remakes dari Resident Evil 2 dan 3 bulan depan. Pada perayaan ulang tahunnya yang ke-4 tahun lalu, untuk pertama kalinya game horror ini menampilkan rangkaian isi dari game yang lengkap termasuk Pyramid Head sebagai pembunuh, Cheryl sebagai Survivor dan Midwich Elementary School sebagai map area permainan.

Diumumkan bulan lalu, Dead by Daylight dengan tema Resident Evil di Chapter 20 hadirkan teaser singkat yang menampilkan sebuah bloodied Umbrella Corporation charm untuk para pemain yang melakukan pembelian DLC senilai $11.99 USD.

Reveal Trailer Dead by Daylight x Resident Evil

Seperti Pyramid Head yang hadir tahun lalu di Dead by Daylight, point penting dari crossover ini adalah penambahan Nemesis dari Resident Evil 3. Disebut “The Tyrant” di Hellish World yang dibuat oleh Dead by Daylight’s Entity, Nemesis memiliki kekuatan T-Virus. Sang pembunuh dapat melakukan serangan dengan ranged tentacle yang dapat menginfeksi para Survivor. Serangan ini membuat gejala seperti batuk dan muntah yang menghasilkan suara. Sehingga para Survivor dapat dengan mudah untuk dilacak. Para Survivor yang terinfeksi lebih rentan terhadap serangan lanjutan.

Nemesis merupakan karakter pertama yang memiliki Zombie AI Asisstants. Asisten tersebut akan muncul secara random di seluruh map saat Nemesis melakukan pembunuhan. Serangan mereka akan menyebarkan infeksi T-Virus yang sama. Pemain dapat menemukan vaksin yang muncul di sekitar map dengan jumlah terbatas.

Serangan tentakel Nemesis juga dapat menjangkau lebih jauh dan dapat menginfeksi dua Survivor sekaligus. Richard mengatakan jangkauan ini lebih pendek dari pembunuh asli di Dead by Daylight, Caleb Quinn yang disebut Deathslinger. Hal ini memungkinkan Nemesis melepaskan tembakan, menyerang dan membuat blockade yang tidak bisa dilewati. Dia juga hadir dengan 3 fitur unik. Seorang pembunuh yang dapat menggunakan otak dan kekuatan untuk menyebabkan kepanikan diantara para Survivor.

Jill Valentine di Dead by Daylight x Resident Evil

Bergabung dengan Nemesis dari Resident Evil 3 Remake, ada Jill Valentine sebagai Survivor yang memiliki 3 fitur pendukung dan kemampuan menyerang. Sebagai bagian dari STARS Operation, selain cerdik, Jill Valentine juga memiliki pelatihan militer. Kemampuan yang paling diandalkan adalah menempatkan ranjau di generator yang akan meledak saat pembunuh mencoba membongkarnya. Hal ini efektif untuk membutakan pembunuh.

Leon S. Kennedy di Dead by Daylight x Resident Evil

Mengingat terlalu banyak karakter untuk dipilih, Richard mengatakan bahwa tim memutuskan untuk menambahkan dua karakter saja untuk event kali ini. Seorang “first-day rookieLeon S. Kennedy dari Resident Evil 2 remake juga akan ditambahkan dengan tujuan untuk melindungi semua orang yang berada di sekitarnya. Leon memiliki gameplay baru bersama asisten AI Nemesis dengan fitur Flashbang yang menghasilkan item tanpa harus dilengkapi sebelumnya.

David Reid sebagai Behavior Interactive CMO mengatakan, tahun 2021 ini merupakan peringatan 25 tahun Resident Evil memainkan peran sebagai lawan dari karakter yang baru seperti Lady Dimitrescu yang populer di Resident Evil Village.

Dead by Daylight chapter 20 dihadirkan untuk semua penggemar pada 15 juni mendatang. Semua konten Resident Evil akan dapat diakses hari ini setelah livestream Ulang Tahun ke-5 sebagai bagian dari Public Test Build Game. Sudah siapkah kamu untuk memainkannya?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version