Rayakan April Mop, Game Fighting EX Layer Kini Rilis di Mobile secara Free to Play


Follow Us

April Mop pada dasarnya merupakan hari yang biasa dipenuhi oleh beragam dusta dan lelucon. Namun, bagi developer asal jepang seperti Arika, mereka malah nampak menggiati hari yang paling “sialan” itu sebagai satu momen penting yang justru wajib untuk diseriusi. Game adu jotos mereka seperti Fighting EX Layer sendiri memang awalnya pertama kali terdengar tepat di saat hari April Mop mengudara.

Nulis artikel dibayar

Lewat beragam update dan perkembangan konten yang seolah mulai membawa game ini ke arah yang baik, Arika seperti merasa bila hari April Mop adalah nafas yang tepat bagi mereka untuk menciptakan suatu kejutan positif. Karena pada tanggal 1 April ini, pihak Arika yang diwakili langsung oleh Akira Nishitani selaku kepala studio telah mengumumkan beragam hal menarik terkait perkembangan Fighting EX Layer.

 

Selain dari harusnya ia membawakan sebuah kabar buruk mengenai perilisan karakter baru bernama Area yang harus ditunda sampai ke pertengahan tahun lebih, Nishitani juga memberikan sebuah kejutan yang tak pernah disangka-sangka sebelumnya. Fighting EX Layer adalah game yang nampak tidak pernah selalu lelah untuk berkespan dari waktu ke waktu. Dari yang hanya dirilis eksklusif di PS4 sampai rilis di Steam, game ini pun rupanya juga ingin sampai merambah di platform Mobile.

BACA JUGA  D'Vorah Muncul Kembali di Mortal Kombat 11, Tampilkan Fatality ala Alien

Bukanlah sebuah kebohongan, Fighting EX Layer sekarang sudah mulai memfasilitasi para gamer-gamer mobile lewat nama Fighting EX Layer Alpha. Gamenya pun bisa kamu mainkan secara Free To Play apabila ponsel pintarmu cukup kompatibel. Pihak Arika juga menginfokan deretan list mengenai perangkat-perangkat smartphone apa yang cocok di akhir video.

Dalam versi mobile, sayangnya kamu hanya bisa menggunakan 4 karakter saja dari total belasan karakter tanpa dengan fitur online PVP di dalamnya. Sistem gameplaynya sendiri sedikit mirip seperti game-game fighting umum di android dimana kamu bisa menyerang dengan mengetuk-ngetuk layar. Namun, di sini kamu bisa mengeluarkan suatu jurus spesial dengan menggeser-geser layar smartphone menyerupai huruf “V”.

BACA JUGA  Mortal Kombat 11 Dapatkan Review yang Sangat Berbanding Terbalik di Metacritic

Fighting EX Layer versi mobile kini bisa kamu coba download langsung di iOS dan Play Store. Versi non mobilenya sendiri sudah lama tersedia di konsol PS4 dan Steam (sedang diskon 50%) sejak tahun 2018 kemarin.


Baca pula informasi lain terkait Fighting EX Layer, beserta dengan kabar-kabar seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item