Rayakan Kemenangan OG, Fans Asal Filipina Sampai Menyewa Billboard Besar

in , ,

Pagelaran turnamen terbesar tahunan Dota 2 yaitu The International 2019 baru saja selesai. OG tampil sebagai juara sekaligus menjadi gelar yang kedua kalinya bagi Notail dan kawan-kawan. Turnamen TI 9 kali ini juga menjadikan turnamen esports dengan hadiah terbanyak didunia dengan total hadiah 34.328.924 dollar Amerika atau sekitar 490 milyar rupiah.

Dengan juaranya OG tersebut menjadikan para fansnya juga ikut merayakan kemenangan TI yang kedua. Salah satunya datang dari seorang fans bernama Jean Paul Julia asal Filipina. Dia menyewa papan iklan atau billboard dikotanya Naga, Filipina untuk memasang foto OG. Billboard tersebut merupakan salah satu perayaan untuk menyambut title juara The International 2019 bagi OG.

Sebelumnya salah satu invluencer Dota 2, Wykrhm Reddy mendapat pesan melalui akun social media dari Jean Paul Julia untuk meminta izin untuk memakai foto OG buatan Wykrhm Reddy. Setelah Wykrhm Reddy mengizinkannya, beberapa hari kemudian nampaklah billboard OG tersebut di Filipina.

Ternyata pemasangan billboard tersebut bukan kali ini saja bagi Jean Paul Julia. Menurut salah satu temannya, tahun lalu saat OG berhasil merengkuh gelar juara The International yang pertama kali dia juga menyewa papa iklan kecil dikotanya untuk merayakan kemenangan tim kesayangannya.

Tentunya patut diapresiasi fans yang satu ini. Setia mendukung tim kesayanganya sekaligus dengan cara-cara yang unik. Filipina merupakan salah satu negara yang mengandrungi ranah esports termasuk Dota 2. Di Asia Tenggara sendiri pemain Dota 2 didominasi oleh pemain-pemain asal Filipina.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran