Rayakan Ulang Tahun ke-41 Pac-Man dengan Game Battle Royale Pac-Man 99

Pac-Man 99 Ulang Tahun

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-41 franchise game legendaris Pac-Man, Bandai Namco telah merilis sebuah game baru dari salah satu maskot terkenal mereka dengan judul Pac-Man 99.

Pac-Man 99, Game Battle Royale Sebagai Perayaan Ulang Tahun ke-41

Pac-Man adalah sosok karakter yang sudah tidak asing lagi bagi dunia industri game dan juga maskot bagi perusahaan Namco (sekarang Bandai Namco). Tanggal 22 Mei 1980 dianggap menjadi hari Pac-Man sedunia karena itu adalah hari dimana Pac-Man rilis di Arcade.

Dalam perayaan ulang tahun ke-41, Bandai Namco merayakan karakter maskot ini dengan game terbarunya berjudul Pac-Man 99 yang telah rilis secara global pada 7 April 2021 untuk Nintendo Switch. Berbeda dengan game-game sebelumnya, pemain dapat bermain dengan pemain lain. Tidak hanya satu atau 2 orang, kamu bisa bermain battle royale dengan total pemain 100 orang (termasuk kamu) secara online.

Konsep yang Sama dengan Tetris 99

Pac-Man 99 memiliki konsep yang sama dengan Tetris 99 dimana gameplay utama game tersebut masih tetap dipertahankan. Sebagai tambahan, pemain dapat bersaing dengan pemain lain dalam battle royale. Hal ini merupakan salah satu cara developer mengikuti perkembangan game saat ini yang didominasi oleh genre tersebut.

Kalian bisa lihat screenshot game-nya di bawah ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pac-Man 99 dikembangkan oleh perusahaan game Arika yang berasal dari Jepang. Arika adalah pengembang game yang sama dengan Tetris 99. Jadi tidak salah kalau Pac-Man 99 beberapa tampilan seperti UI yang memiliki kesamaan dengan game tersebut.

Tentang Pac-Man

Pac-Man adalah sebuah game maze action yang dikembangkan dan rilis pertama kali oleh Perusahaan Namco untuk Arcade pada tahun 1980. Perlu kalian ketahui, game ini memiliki judul Puck-Man di Jepang. Judul tersebut kemudian berubah saat rilis di luar Jepang untuk menghindari typo pada mesin Arcade.

Pac-Man sudah menjadi salah satu sesosok karakter legendaris dalam dunia industri game. Tidak ada satupun gamer yang tidak mengetahui sosok Pac-Man beserta hantu-hantu yang terus mengejarnya. Kini game tersebut telah berumur 41 tahun dan akan terus hidup selama industri game tetap ada.

Itulah informasi mengenai perayaan ulang tahun ke-41 Pac-Man dengan game terbaru berjudul Pac-Man 99. Adakah kenangan menyenangkan kalian ketika bermain Pac-Man pada masih kecil dulu?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Pac-Man, Nintendo Switch atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version